Assalamu alaikum Zalwa,

  Kebenaran adalah milik Allah SWT. Saya tidak pernah merasa paling benar atau
shahih dalam menilai suatu masalah. Inti dari problem yang timbul dalam lingkup
agama Islam saat ini adalah tidak bersatu (tidak berjamaah) secara
menyeluruh,sehingga timbul banyak aliran dan golongan dalam Islam. Semua
golongan merasa bangga dengan apa yang ada di sisinya.

  Andaikata semua golongan/aliran tsb mau sadar dan berbesar hati untuk berada
dalam satu jamaah -insya Allah suatu saat nanti - maka saya yakin
gejolak-gejolak yang ada akan mampu diatasi secara optimal.

  Selanjutnya mengenai jamaah Ahmadiyah, hal ini sudah dibahas di milis ini
sebelumnya. Silahkan buka kembali file-file sebelumnya. Garis besarnya,
Ahmadiyah ditolak karena bukan Islam. Golongan ini sesat dan menyesatkan.
Sekali lagi ini bukan pendapat pribadi saya, silahkan buka kembali fatwa MUI
dalam Munas II tahun 1980 tentang Ahmadiyah.

  Demikian mengenai ahmadiyah. Untuk salafy, silahkan rekan milis yang lain
menambahkan.

  Wassalam,
  Ahmad

RM Danardono HADINOTO <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
          Mbak bertanya sedih:

Tapi mengapa?
Salafy di'gerah'i...Ahmadiyah di'gebuk'i...
Walaupun ilmu agamaku pasti tak cukup mengerti apapun alasan
disebaliknya,mengapa begitu susah kembangkan Positive Thinking dan
kebersamaan? ------

Jadi mbak, Islam membenci Islam? anak bangsa Indonesia membenci anak
bangsa Indonesia?

Mungkin Badruni dari aliran keras, yang merasa paling sahih, bisa
jawab, mbak

Salam

Danardono

--- In ppiindia@yahoogroups.com, Bunda Zalwa <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Salam dari Semarang..
>
> Dijalanan Perumnas Banyumanik, kawasan Selatan Semarang
Atas, 'hawa' Ramadhan enggan beranjak..
> Disela-sela liburan seminggu Lebaran wiken kemarin, sempat
menonton salah satu berita dari Lombok, kampung kelahiran..

> Kembali ada sebagian kelompok masyarakat yang gerah
dengan 'pengajian' Salafy, sebagian lagi didaerah Selatan Lombok,
dengan 'pengajian' entah apa..
> Unwillingly, teringat masjid sejuk lokasi pengajian diMinggu pagi,
bertahun yang lalu[dekat dari kampus Universitas Mataram]..Atau,
teratak terpal biasa diMantang Lombok Tengah, baur di'pengajian'
Tuan Guru Bajang [hiks, nama daerahnya koq lupa ya..]..
> Keduanya jelas berbeda 'aliran' dan 'pengikut', tapi disatu nama
Islam..

> Padahal, saat mudik di wiken 10-16 September bulan lalu..sejak
masuk dari Pelabuhan Lembar-Lombok Barat, sampai pun dikawasan
Lombok Timur, hati sangat riang dengan penampakan banyak gedung-
gedung sekolah baru..setelah 'episode sedih' busung lapar, gedung-
gedung sekolah baru tersebut berikan harapan segar untuk majunya
pendidikan diLombok...

> [...]
disebaliknya, mengapa begitu susah kembangkan Positive Thinking dan
kebersamaan?

> Pendek kata, aku hanya bisa berpikir :-(

<*> Your email settings:
    Individual Email | Traditional

<*> To change settings online go to: