silah,
dari saya sech tak ada koment.
terlibat buaraaaat!

--- [EMAIL PROTECTED] wrote:

> Date: 7 Dec 2006 10:52:06 -0000
> From: [EMAIL PROTECTED]
> To: [EMAIL PROTECTED]
> Subject: [semenit] Digest Number 557

---------------------------------
  semenit.net            semenit.net
       Messages In This Digest      (1               Message)

1.
      Hadapi segala sesuatu penuh dengan ketenangan, dan ketawakkalan
From:       Rahima
               View All Topics | Create New Topic
              Message
1.
                       Hadapi segala sesuatu penuh dengan ketenangan,
dan ketawakkalan              Posted by:      "Rahima"
[EMAIL PROTECTED]                                       rahimarahim
                            Wed Dec 6, 2006 7:18 am        (PST)
            Bismillahirrahmaanirrahiim.

Assalamu'alaikumwarahmatullahiwabarakaatuhu.

Saya cukup heran, kenapa orang pada ribut-ribut dengan
RT A.A Gym?.Apa yang salah dengan pernikahan
keduanya?.Biarkanlah ia dengan liku-liku dan
pernik-pernik RT nya, toh yang menanggung kebahagiaan
dan penderitaannya juga mereka.

Saya cukup heran, ketika pelacuran merajalela, bikin
rusak RT orang, wanita berdagang dirinya dengan alasan
terpaksa ekonomi, dibiarkan pemerintah, sementara AA
Gym menikah, hamper semua pada kaya "cacing
kepanasan", atau "ada yang sedang kebakaran
jenggotnya".

Yang paling saya herankan, dan inilah salah satu yang
melarang hati nurani saya, tatkala saya ikut diminta
mengomentari, atau memberikan pandangan saya tentang
Kompilasi Hukum Islam, dan Kompilasi Hukum Adat di
Minangkabau. Saya tidak mau turut campur dalam ikut
merumuskan Undang-undang itu, karena disana, saya
melihat dalam Hukum kompilasi Islam, suami yang
menikah, harus minta izin istri pertama, sementara
setau saya, tidak ada syarat izin sang istri untuk
suami menikah lagi. Kalau saya ikut merumuskannya,
maka terkenalah saya akan hukuman ancaman Allah
Ta'ala, membuat peraturan diluar peraturan yang sudah
Allah tetapkan.

Begitupun saat hendak merumuskan ABS_SBK, Adat
Bersandikan Syarak, Syarak bersandikan kitabullah,
disana ada hukum yang bertentangan dengan hukum Islam,
yaitu harta pusaka tinggi jatuh pada garis keturunan
ibu saja, dan harta yang dibagi sesuai dengan hukum
warisan dalam islam, hanyalah harta mata pencaharian
suami istri/ayah ibu saja selama mereka bersama
membina RT. Suatu hal yang sangat bertentangan dengan
hukum Islam, karena islam tidak membedakan harta itu,
harta apa saja yang ditinggalkan ayah/ibu, nenek
moyang kita, maka pembagiannya sudah ditentukan oleh
yang maha kuasa, walaupun itu dengan alasan harta
kaum, lantas bagaimana mungkin harta kaum itu bisa
ditentukan yang menerima juga person? itulah sebabnya,
saya ngak mau ikut dalam merumuskan hal-hal hukum
semacam itu, karena saya takut masuk dalam kategori
ancaman Allah Ta'ala yang berhukum di luar ketentuan
yang Allah sudah tetapkan.

Sungguh saya sangat heran, apa landasan berpijak
pemerinah melarang suami yang PNS untuk berpoligami?

Saya juga perempuan, memahami perasaan seorang
perempuan yang mana suaminya menikah lagi. Tapi mana
yang lebih parah, membiarkan suami tersiksa, atau
membiarkan suami jajan diluar dengan perempuan lain,
tanpa ikatan yang sah?menikah adalah jalan yang
terbaik, bagi seorang lelaki untuk menahan mata dan
nafsunya dari hal semacam itu.

Dan satu lagi, untuk kita kaum wanita, cobalah
renungkan, bagaimana kalau anda diposisi sebagai teh
Ninih, apa sikap anda bila mengalami hal yang sama?
Dalam hal yang sama pula jangan sampai lupa
merenungkan, coba pikirkan kembali, bagaimana pula
sikap anda, bila anda berada pada posisi teh
Adriani(??), seorang janda yang membutuhkan seorang
suami, anak-anak anda butuh figur seorang ayah(??),
maaf saya ngak ngikuti berita ini secara sempurna,
jadi ngak hafal nama tersebut.

Apakah hukum-hukum Allah yang kamu ikuti, ataukah
hukum-hukum selain hukum yang telah ditetapkan oleh
Allah Ta'ala.? Aneh bin Ajaib, apa ngak takut tuh
pemerintah bikin hukum yang berlainan dengan hukum
Islam?. Bukankah dalam AlQuran sudah jelas lafaznya :"
Maka nikahilah oleh kamu dari perempuan-perempuan, dua
, tiga atau empat…". Jika kamu merasa yakin, tidak
bisa berlaku adil(dalam memerikan nafkah), maka
nikahilah hanya satu saja.lantas kenapa PNS dilarang
berpoligami? Kenapa pula harus minta izin sang istri,
syarat agama ngak ada semacam itu lho? Anda mau ikuti
agama, atau mempertahankan PNS anda, pemerintahan
anda, atau jajan diluar?

Wah,.ibu2 di kalangan saya(Mesir), juga pd ribut tuh,
ada yang bilang: "kalau suamiku berbuat semacam AA
Gym, tak pentung kepalanya(yah…mati dong suami bu…ibu
yang malah jadi janda, emang ada lelaki yang mau
menikahi ibu lagi?, cak illee..suami ko dipentung
kepalanya,.huahaha..).

Ada lagi yang bilang: " Suamiku bilang begini, Lihat
tuh,.AA Gym saja menikah lagi, papa boleh dong menikah
lagi yah…?" Apa jawab istrinya" Apa..apa..coba bilang
sekali lagi,..piring melayang kemuka papa.!!"
.hik..hik..hik..saya bilang, kasihan bu, piring mahal
dipecahi, kalau kepala suami sampai benjol, bending
benjol, kalau masuk RS pula, biaya lagi,.kan lumayan
uang buat beli emas..hehehehe"

Dan macam-macam deh. Lain dengan saya, pernah bilang
kesuami:" Uda..kalau mau menikah, silahkan saja
yah,..tapi ada baiknya bilang ke Ima, biar
dipersiapkan segala kebutuhan pestanya". Apa jawab
suami saya :" Ampun deh..tobat..tobat!!, cukuplah satu
ini saja menikah, cukup menghadapi satu perempuan kaya
begini, kapok menikah lagi,..ngak mau bikin
masalahlah, pusing,…huahahaha…".

Anda sebagai seorang perempuan, tegarkan hati anda,
kuatkan ilmu agama anda, cerdaskan jiwa anda, layani
suami sebaik mungkin, coba biasakan mengerti jiwa
suami, fahami, dan dalami teman hidup anda, dengan
sebaik-baiknya, yakin deh, suami ngak akan lari
kemana-mana, malah ia yang takut anda lari
kemana-mana, kenapa harus takut, hadapi hidup ini
penuh dengan ketenangan, semyuman, dan sabaran, serta
keihklasan hati menghadapi segala pernak-pernik
kehidupan, karena hakikatnya, tujuan hidup kita
hanyalah semata-mata untuk Allah belaka. Yakinlah,
Allah tidak akan pernah memberikan beban kepada kita,
yang mana kita tidak akan sanggup memikulnya.

. (Saya yang juga seorang perempuan, selalu berusaha
agar suami ngak kepikiran untuk menikah kepada
perempuan lain, tapi pasrah dan tawakkal dengan takdir
Allah, kalau memang itu sudah qadha dan qadarNya,
usaha itu perlu lho, agar hati tak tersakiti, kalau
usaha dah maksimal, maka tawakkallah hanya pada Allah,
karena yang kita cari bukanlah cinta manusia, tetapi
hanya cinta kepadaNya.).

Inilah ketentuan Illahi, sebagai seorang perempuan,
semoga kita ridha dengan ketentuan Allah Ta'ala ini,
semua pasti ada hikmahnya.Bisa jadi yang kamu cintai,
itu tidak baik untuk kamu, dan bias jadi yang tidak
kamu sukai, itu yang terbaik untukmu, itulah firman
Allah Ta'ala.Yakini sajalah Allah, pasti hidup anda
akan damai, dan penuh ketenangan.

Wassalamu'alaikum. Rahima

http://new.mail.yahoo.com

                             Back to top
                                     Reply to sender           |
              Reply to group           |                      Reply via
web post
                      Messages in this topic            (1)

                                         Recent Activity

              1
    New Members

                    Visit Your Group

   List of different religion belief

                                                            Yahoo!
Avatars

Make a Virtual You

Show your style </p>
mood in Messenger.

                                          Yahoo! Mail

Drag & drop

With the all-new

Yahoo! Mail Beta

                                          Y! Messenger

Files to share?

Send up to 1GB of

files in an IM.

                                      Need to Reply?

Click one of the "Reply" links to respond to a specific message in the
Daily Digest.

             Create New Topic     |          Visit Your Group on the
Web
            Messages
            = Zuhud - Siapapun Bisa Melakukannya =

    Change settings via email: Switch delivery to Individual | Switch
format to Traditional
          Visit Your Group     |          Yahoo! Groups Terms of Use
 |          Unsubscribe

"Fa maadza ba'da-lhaqq, illa-dl_dlalaal"Leo ImanovAbdu-lLahAllahsSlave

Now you can scan emails quickly with a reading pane. Get the new Yahoo! Mail.
http://uk.docs.yahoo.com/nowyoucan.html

Kirim email ke