Urgent ? Anda saja sdh keliru memahaminya..........
  Padahal Dan Brown itu novel fiktif..............
  Yg Urgent ini particular dan dilengkapi referensi, bukan ttg cerita/mythos
tapi ttg kitab suci....................
  Kata2 bijak :
  Orang bijak tidak suka menutup mata, telinga dan hati....................
  Orang bodoh akan mengutarakan kebodohannya yg dikiranya itu benar.............
  Orang suka membicarakan kebenarannya, padahal kebenaran itu tidak ada dalam
dirinya....

  Seyogyanya seorang dg nama Penulis bisa membedakan antara novel, makalah,
taskap, renungan, berita, informasi, dll ........ mudah2an kita semua bisa
membedakan itu........

penulis1710 <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

Wah, postingan kayak gini bisa disebut "urgent" ya ?
tapi okelah.
aku lebih percaya Dan Brown (Da Vinci Code)
Rud, bikin novel tandingan aja.
supaya lebih banyak tersebar dan dibaca orang.

--- In ppiindia@yahoogroups.com, Rudy Prabowo <[EMAIL PROTECTED]>
wrote:

> Umat Muslim Sedunia patut membaca......Mengapa Yesus disebut
Tuhan........? bacalah................................

> 1. bangkit dari antara orang mati
> 2. Menghidupkan orang mati
> 3. Menciptakan Makluk Hidup
> 4. Menjamin Keselamatan
> 5. Menjadi Hakim Di Akhirat
> 6. Terbesar di Akhirat
> 7. Khalam/Roh atau Firman Allah
> 8. Suci dan tidak tersentuh setan
> 9. dll
>
> Dalam Alquran bukti Yesus sebagai Allah adalah seperti berikut:
> ISA fainnahu Ruhullahi wakalimatuhu", "Isa itu Roh Allah Dan
Kalimatnya". (Kitab 2002 Mutiara Hadits halaman 356-357).

> sebagaimana Al-Qur'an juga menyatakan:
> "Qaala innamaa ana rasuulu rabbika il ahaba laka ghulaama zakiaa"
>
> "(jibril) berkata, "Aku hanyalah utusan Tuhanmu untuk memberikan
kepadamu seorang anak laki- laki yang suci" (Surah 19:19).. Perkataan
Arab untuk "suci" yaitu zakiyya, menunjukkan bahwa Isa Al-Masih
sepenuhnya tanpa dosa.

> Sesungguhnya Isa itu memberitahukan hari kiamat. (Az Zukhruf:61),
sementara itu dalam (QS Luqman:34) dengan tegas mengatakan bahwa
hanya ALLAH saja yang mengetahui hari Kiamat. Lihat dibawah ini.

> "Sesungguhnya Allah, hanya pada sisi-Nya sajalah pengetahuan
tentang Hari Kiamat; dan Dia-lah Yang menurunkan hujan, dan
mengetahui apa yang ada dalam rahim. Dan tiada seorangpun yang dapat
mengetahui (dengan pasti) apa yang akan diusahakannya besok . Dan
tiada seorangpun yang dapat mengetahui di bumi mana dia akan mati.
Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui lagi Maha Mengenal". (QS
Luqman:34). jika ayat ini dibandingkan dengan Az Zukhruf 61 diatas,
maka mendukung kalau Isa adalah Roh Allah itu sendiri.

> Isa adalah Imam Mahdi:"Tidak ada imam Mahdi selain Isa putra
Maryam."
> "Laa mahdia illa isabnu Maryama."( Hadits Ibnu Maja)
>
> Hampir keseluruhan umat Islam telah mengetahui bahwa kelak yang
akan membunuh Dajjal adalah Isa Almasih, Dajjal adalah sebuah sebutan
untuk Iblis
> Oleh karena itu pantaslah kita bertanya mengapa Isa Almasih yang
memegang peranan terpenting tersebut?.

> Yang dalam Al-Quaran disebut sebagai Nabi, Imam dan Rasul, yaitu
Isa Almasih, (ISA artinya Mesias atau Juruselamat): "sedang Almasih
artinya Raja, jadi Raja Juru Selamat" (Penyelamat Manusia).

> Isa yaitu Roh Kudus (Roh Allah) / kalam (Firman Allah) itu sendiri.
(lihat: Qs. 4. An Nisa 171, Qs. 19 Maryam 17).

> [...]
>
> Kepada nabi Nuh : La Illaha Illala - Nuh Najiyulloh = yang
diselamatkan.

> Kepada nabi Ibrahim : La Illaha Illala - Ibrahim Kolilulloh = yang
dikasihi.

> Kepada nabi Musa : La Illaha Illala - Musa Kalimulloh = yang
difirmankan.

> Kepada nabi Daud : La Illaha Illala - Daud Kalifatulloh = yang
berpasukan.

> Kepada nabi Muhammad: La Illaha Illala - Muhammad Rasululloh= yang
diutus (Utusan Allah).

> Jadi hanya Nabi Isalah sumber keselamatan sesuai gelarNya yaitu AS
= Alaihi Salam. Yang artinya Keselamatan dari Allah. Sesungguhnya
Nabi Isa adalah jalan yang lurus. Inilah yang disebut
Ajaran "Keselamatan" Keselamatan itu adl Sorga bukan Neraka !

> Kepada nabi Isa : La Illaha Illala - Isa Rohulloh wa Kalimatuhu =
yang Roh Allah dan Kalimat Allah.

> Perhatikan perbedaan besar syahadat kepada Nabi Isa dengan syahadat
kepada nabi-nabi yang lain. Syahadat kepada nabi-nabi yang lain,
jelas sekali menunjukkan mereka itu adalah manusia biasa. Tetapi
syahadat kepada Nabi Isa sangat jelas Nabi Isa itu adalah Roh Allah
dan Kalimat Allah = Rohulloh wa Kalimatulloh. Sesuai dengan Q.S. An-
Nissa (4):171. Disini menyatakan Isa-Almasih bukanlah orang biasa
seperti nabi-nabi yang lain. Nabi Isa adalah Roh Allah dan
Kalimat/Firman Allah.

> Perhatikan juga pada nama gelar nabi-nabi. Semua nabi dari Nabi
Adam sampai kepada Nabi sebelum Nabi Isa, mereka bergelar RA =
Rodiyauloh Anhu yang artinya 'Semoga Allah rela/berkenan kepadanya'
dan untuk Nabi Muhammad gelarnya adalah SAW = Sollaulohu Alaihi
Wassalam yang artinya 'Semoga Allah mengruniakan keselamatan
kepadanya'. Perhatikan gelar kepada Nabi Isa, lain dari pada yang
lain yaitu AS =Alaihi Salam yang artinya 'Keselamatan dari Ilahi /
dari Allah'. Dengan kata lain Nabi Isa adalah 'sumber keselamatan'.
Si pemberi keselamatan atau si Juru Syafaat. Perlu diperhatikan tidak
ada satu nabi termasuk Nabi Muhammad SAW, yang dapat menjamin
memberikan keselamatan kepada manusia. Hanya Nabi Isa yang mengaku
dapat memberikan keselamatan kepada manusia. Al-Quran Q.S. Al-Maaidah
(5):92 "Sesungguhnya kewajiban Rasul Kami, hanyalah menyampikan
(amanat Allah) dengan terang". Hadits Shahih Bukhari
no.162 "Sesungguhnya aku tidak kuasa apa-apa untuk membelamu di
hadapan Allah
> kelak, selain hubungan keluarga yang hanya dapat kupenuhi sebaik-
baiknya didunia ini saja." no.164 "Aku tidak kuasa apa-apa untuk
mebelamu sekalian di hadapan Allah kelak. Karena itu, kecuali sedikit
harta yang kumiliki mintalah kepadaku jika kamu membutuhkan."

> QS. Ali Imran (3):45 "Al-Masih Isa putera Maryam, seorang terkemuka
didunia dan diakhirat". Ayat ini menyatakan tidak ada lagi yang lebih
tinggi derajatnya didunia dan diakhirat selain Isa Al-Masih putera
Maryam. Bayangkan bukan hanya didunia tapi sampai diakhiratpun Dialah
yang tertinggi. Yang tertinggi di akhirat adalah Allah.

> Pengakuan Muhammad dalam Hadist untuk Isa AS
>
> Hadits Shahih Bukhari 503 "Janganlah kamu memuliakan saya
berlebihan sebagaimana memuliakan Isa anak Maryam, saya ini hanyalah
hamba Allah". Sedangkan Isa anak Maryam adalah Kalam Allah /
Kalimatuloh dan Roh Allah / Rohuloh (Q.S. An Nisaa (4):171).

> Hadits Shahih Muslim jilid I No.104 "Bersabda Nabi Muhammad SAW:
Demi Allah! Sesungguhnya Isa putra Maryam akan turun menjadi Hakim
yang adil." H.S.M.127 "Demi Allah yang jiwaku ditanganNya
sesungguhnya telah dekat masanya Isa anak Maryam akan turun ditengah
kamu Dia akan menjadi Hakim yang adil. Hadits Ibnu Majah : "Tiada ada
> [...]
Imam Mahdi selain Isa putra Maryam."

> Pada saat Nabi Muhammad SAW hendak menghembuskan nafasnya yang
terakhir kata-kata terakhir yang beliau ucapkan adalah: Hadits Shahih
Bukhari 1573 "Wahai Tuhan! Ampunilah saya! Kasihanilah saya dan
HUBUNGKANLAH saya dengan Teman yang Maha Tinggi (Isa Al-Masih)."

> Nabi Isa itu sesungguhnya adalah Allah yang menjelma menjadi
manusia. Kehidupan Isa Almasih adalah sebagai Firman Allah. Ajaran
Nabi Isa dan tata cara kehidupaNya didunia ini semuanya menyatakan,
memberitahukan serta menerangkan tentang Allah. Itulah sebabnya Nabi
Isa itu adalah Kalimatuhu-Kalimat/Firman Allah.

> Bukti Allah pernah membagi diri ada terdapat dalam Al-Quran. Q.S.
Al-A'raaf (7):143 "Tuhan telah berfiman (langsung) kepadanya.".
(kepada nabi Musa). Ini adalah peristiwa saat Nabi Musa menerima luh-
luh batu dibukit Tursina. Pada saat itu Tuhan sendiri hadir dibukit
Tursina dan bersabda langsung kepada Musa. Apakah saat itu disurga
kosong? Apakah Allah tinggalkan tahtaNya kosong, turun dan hadir
dibukit Tursina untuk menemui Musa? Tentu tidak. Allah tetap berada
disurga. Tahta Allah itu tidak pernah kosong. Allah tetap bertahta
disurga dan sanggup berada di bukit Tursina di tempat yang berbeda
pada saat yang sama. Disinilah membuktikan Allah sanggup hadir pada
tempat yang berbeda pada saat yang sama. Inilah kemaha kuasaan Allah
sanggup membagi diri. Sebenarnya membagi diri bagi Allah bukanlah
masalah besar, itu mudah bagiNya (Q.S. Maryam (19):21 "Hal itu adalah
mudah bagiKu"). Seorang syufi saja sanggup membagi diri, sedangkan
dia hanya ciptaan Allah, masa'kan Allah tidak
> sanggup membagi diri? Seorang syufi sanggup membagi diri tertulis
dalam buku "Rahasia Yang Maha Agung" halaman 77, oleh DR.Mustahfa
Mahmud, penulis buku Islam terkenal, hasil terjemahannya dicetak di
Husaini Bandung tahun 1986.

> Jadi untuk mengenal siapakah Nabi Isa Almasih itu sebenarnya, kita
harus mengetahui: (a) Siapakah Dia pada saat sebelum menjelma, (
Siapakah Dia pada saat sedang menjelma dan © Siapakah Dia pada saat
setelah menjelma. Sebelum menjelma Nabi Isa itu adalah Allah
(Rohulloh). Pada saat sedang menjelma Nabi Isa adalah manusia 100%.
Semua keadaan manusia, seperti lapar, ngantuk, susah, lelah, tak
berdaya harus selalu berserah kepada Allah dan seluruh sifat manusia
ada pada Nabi Isa saat Dia sedang menjelma. Pada saat sedang
menjelma, sifat ke-Allah-an ditinggalkannya dan memakai sifat
kemanusaan. (Alkitab Philipi 2:6-8, "Walaupun dalam rupa Allah, tidak
menganggap kesetaraan dengan Allah itu sebagai milik yang harus
dipertahankan, melainkan telah mengosongkan dirinNya sendiri, dan
mengambil rupa seorang hamba, dan dalam keadaan sebagai manusia Ia
telah merendahkan diriNya dan taat sampai mati". Al-Quran Q.S.An-
Nisaa (4):172 "Al-Masih sekali-kali TIDAK ENGGAN menjadi hamba Allah).
> Nabi Isa tidak enggan = dengan rela = tidak terpaksa tapi dengan
senang hati telah menjadi manusia untuk menyelamatkan umatnya.
Setelah selesai menjelma, Isa Almasih naik kesurga dan menjadi Allah.
Sifat kenanusiaan telah ditinggalkannya.

> Maksud/tujuan Allah menjelma menjadi manusia / menjadi Isa Almasih
adalah untuk membuktikan kepada manusia bahwa Allah pernah menderita
seperti manusia, dan tetap suci, tidak berbuat dosa. Contoh ini
memberikan bukti nyata kepada manusia, agar manusia tidak dapat
berdalih / berkata: "Enak saja perintah-printah, kita ini harus jadi
baik, coba dulu jadi manusia apa sanggup?". Allah akan
katakan: "Jangan berkata demikian, Saya ini pernah menjadi manusia
dan telah membuktikan sanggup tetap menjadi suci / tak berdosa,
karena Saya selalu berserah dan memohon pertolongan kepada Allah".

> Kanapa Nabi Isa selalu memintakan pertolongan kepada Allah,
bukankah Dia adalah Allah juga? Jawabnya: Nabi Isa sewaktu didunia
ini, Dia adalah Allah yang sedang menjelma menjadi manusia. Tujuan
menjelma adalah untuk menjadi contoh kepada kita. Agar supaya kita
mengamalkan kehidupan sama seperti Dia, meskipun manusia tetapi
sanggup menjadi baik / tidak berdosa, karena selalu berserah kepada
Allah.

> Sesuai hukum Allah, semua yang bersalah/berdosa, harus mati
dineraka. Tapi karena Allah maha kasih. Allah tidak tega/tidak rela
memasukan manusia yang telah insyaf dan bertobat ke neraka. Allah mau
selamatkan manusia yang telah bertobat itu. Tetapi hukumNya tidak
dapat dirobah, yang berdosa harus mati dineraka. Maka untuk tidak
merubah hukumNya, harus ada yang mati, yang mengantikan kematian
orang yang sudah bertobat itu. Allah tidak mau dan tidak rela
seenaknya menyuruh mahluk lain untuk mati sebagai pengganti kematian
orang yang telah bertobat. Itulah sebabnya Allah sendirilah yang
telah rela menjelma menjadi manusia, agar bisa mati sebagai
penganti / penebus dosa umat manusia yang telah insyaf dan bertobat
itu. Inilah bukti tanda kasih yang terbesar.

> Arti kata Rahmanir Rahiim /maha pengasih lagi maha penyayang,
menurut buku Kamus Agama Islam halaman 25 "Ia memikul beban-bebanmu
kesuatu negeri yang kamu tidak sanggup sampai kepadanya". Dalam buku
Alkitab, Yohanes 15:13 "Tidak ada kasih yang lebih besar dari pada
kasih seorang yang memberikan nyawanya untuk sahabat-sahabatnya.
Tanyakan kepada diri kita sendiri apakah kita sekarang ini menyembah
Allah yang maha kasih seperti itu? Yang rela memikul beban kita.
Beban dosa adalah harus mati. Sekarang Nabi Isa telah bangkit (Q.S.
Maryam (19):33 "pada hari aku meninggal dan pada hari aku
dibangkitkan hidup kembali") dan telah kembali kesurga (Q.S. An-Nisaa
(4):158 "Allah telah mengangkat Isa kepadaNya"). Perhatikan
saudaraku, jazat nabi-nabi sampai sekarang ini jazatnya masih berada
dikubur. Tetapi jazat Nabi Isa tidak lagi berada dikubur. Nabi Isa
sudah dibangkitkan Allah dan kembali kesurga. Dengan kata lain, Nabi
Isa sampai hari ini masih hidup dan akan hidup selamanya,
> sedangkan nabi-nabi yang lain masih didalam kubur menantikan hari
kebangkitan, di saat mana Nabi Isa akan turun sebagai hakim yang
adil. Inilah keadaan Nabi Isa setelah menjelma. Bukankah ini
membuktikan kebesaran dan kemuliaan Nabi Isa? Saya (penulis) menerima
Nabi Mahahmmad SAW adalah Utusan Allah dan bersyukur karena di dalam
kitab Al-Quran dan Hadits ada banyak ayat yang menerangkan siapakah
sebenarnya Nabi Isa itu. Betapa indahnya kalau kita mengamalkan apa
adanya isi Al-Quran. "Islam Al-Qurani".

> PILIHAN DIHADAPAN KITA! Dan Tergantung Kita Yang Memilih, bukan
Orang Lain!
> Allah yang bagaimanakah yang kita sembah sekarang ini. Apakah
Allah yang kita sembah sekarang ini telah membuktikan rela
menyerahkan nyawanya demi keselamatan kita? Saya bersyukur karena
saya ini menyembah Allah yang maha kasih /Rahmanir Rahiim. Yang rela
memikul bebanku (Kamus Agama Islam hal.25), bahkan rela menyerahkan
nyawanya demi keselamatanku (Yohanes 3:16). Puji syukur dan sembah
sujud kepadaNyalah seyogianya kita panjatkan.