Mungkin sebaiknya si penulis ini bereksperimen dulu.
Anak2nya atau cucu2nya jangan dikasih nasi. Kasih kentang, gandum, dan
makanan bule2 itu. Liat ntar, anak2 tsb jadi pinter2 dan jadi
kontributor kemajuan bangsa ngga?

Gimana bisa maju bangsa ini, kalo anak2 dibesarkan dg uang korup, kalo
anak2 melihat bapaknya nyogok polantas, kalo anak2 yang ketauan
nyontek disekolah  malah ortunya datang bela2in (kalo perlu nyogok
lagi), kalo anak2 liat bapaknya ke kantor siang2 (atau malah kepagian)
dan pulang malem krn keluyuran entah kemana, kalo anak2 dijejali
sinetron, gosip dan acara mistik yang ga mutu, kalo ruang bermain
publik ga tersedia, kalo mencoba berpendapat cuma dapet bentakan dan
disuruh tutup mulut, kalo daya tarik mall sedemikian hebatnya
dibanding ikut klub olahraga atau seni, kalo kurikulum berubah tiap 2
tahun, kalo anak2 liat org dewasa buang sampah sembarangan dan ga bisa
ngantri, kalo... (silahkan teruskan daftarnya).

Nasi itu enak lho... aku paling tahan gak makan nasi sama sekali 2
minggu, abis itu pasti kangen dan nyari.. Dan nasi juga kan sumber
karbo. Yang penting kan keseimbangan dg sumber lainnya, protein,
vitamin, serat, dsb. Kalo tiap hari makan kentang doang ya sama aja dg
makan nasi doang...

--- In ppiindia@yahoogroups.com, "imuchtarom" <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

>     * penilaian bahwa bangsa Indonesia itu *-loyo-* dan
>       *-kalah bersaing-* dalam semua bidang, ini kalau
>       bagi saya masih perlu diperdebatkan, perlu analisis
>       SWOT yang lebih tajam, di mana sebetulnya letak
>       ( "tersembunyi"nya ) kekuatan kita selama ini,
>       di mana bagian-2 yang kita memang lemah, dst.
>
>     * terlepas dari, itu sudah jelas bahwa jenis
>       makanan pokok bukan-lah merupakan faktor
>       yang sangat menentukan bagi kemajuan suatu
>       bangsa. Banyak sih argumen yang bisa digunakan
>       untuk me 'matah' kan teorinya bung Sangkakala:

> dgn  nikmatnya oleh gigi geligi dan mulut orang indonesia adalah salah
> [...]

Kirim email ke