Mas Ahmad yang baik juga,
  Syukron jazakumullah khoir katsir ya mas  atas perhatian dan nasehatnya,
bukankah dalam Islam juga diperbolehkan bercanda untuk melepas penat dan
bersilaturahmi, asal tak berbohong? ^_^ Tentu mas lebih paham bagaimana
Rasulullah juga bercanda. Soalnya, Saya juga sering bercanda diantara
teman-teman sih, canda dengan batasan tentunya.

  Semoga Allah menyanyangi Anda,

  salam,

  aris
  nb: untuk postingan dari mas Radityo, jangan dimasukkan hati dan tak perlu
ditanggapi ya please.

Ahmad Al-Badruuni <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
          Mbak Aris yang baik,

Saya mengerti apa yang Mbak sampaikan. Cuma saya sangat menyayangkan waktu mbak
terkuras pada mereka. Mbak khan tahu,cuma mereka-mereka itu saja yang reply
email Mbak?Dan selalu dengan argumentasi yang itu-itu saja. Saya yakin kalaupun
mereka diturunkan pada masa Rasul SAW,mereka akan tetap demikian. Bukankah
banyak sekali ayat Quran yang menyatakan tabiat mereka itu?

Lebih baik Mbak Aris memanfaatkan waktu mbak kepada hal-hal yang positif yang
lain yang berguna buat Islam daripada capek reply email mereka. Terus terang
saya merasa ikut miris mbak Aris dikata2i tidak pada tempatnya.

Terus satu lagi mbak,saya lihat beberapa email terakhir sepertinya membahas hal
yang sia-sia,banyak becanda sana sini sehingga pada hakekatnya melakukan
pekerjaan yang jauh dari ajaran Islam.

Salam,
Ahmad

aris solikhah <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
Sewaktu tingkat pertama kuliah, teman laki-laki satu grup ospek saya, sangat
menjaga pergaulan dan menjaga pandangan. Bila azan berkumandang, ia selalu
mengingatkan lelaki di grup kami untuk shalat berjamaah di Masjid. Bila ada
hal-hal yang tak sesuai dengan ajaran agama, ia langsung mengingatkan. Saya
simpati dengan beliau. Hari-hari berlalu, seiring waktu, entah kenapa, beliau
futur. Sehingga beberapa waktu lalu saya bersua dengannya, ia telah berubah.
Saya tertegun.

Sewaktu tingkat pertama kuliah, seorang gadis tomboy teman satu kos saya.
Berpotongan cepak, tiap sore belajar tae kwondo. Hobi organiasi, kongrow2
dengan cowok-cowok. Waktu SMA ia ketua osis. Dalam waktu rentang 1 tahun,
ketika hidayah menyinari hatinya. Gadis ini berubah total. Berbusana muslimah
rapi lengkap, menjaga dirinya, dan mulai menata akhlaknya. Kadang kita bersua
di moment acara kajian yang sama.

Mas Ahmad,
Dengan perkataan mas ini:
"Mereka sampai kapanpun akan tetap ingkar kepada aturan dan ketetapan Sang
Pencipta. Mau dibikin aturan kayak gimanapun kalau itu dari Islam , pasti
ditolak....apalagi hukuman MATI."

Saya tak mempercayainya, jika Allah berkenan apa pun bisa terjadi. Anda pun tak
berhak mengatakan demikian. Jika mas pun yakin dengan sesuai fitrah, akal dan
menentramkan jiwa. Maka persoalannya bukan di subtansi. Mungkin Allah belum
berkenan atau mungkin kita yang khilaf menyampaikan.

Persoalannya, apakah pernah kita meminta?

com> wrote:
Sudahlah,

Mereka sampai kapanpun akan tetap ingkar kepada aturan dan ketetapan Sang
Pencipta. Mau dibikin aturan kayak gimanapun kalau itu dari Islam , pasti
ditolak....apalagi hukuman MATI...Mbak Aris khan tahu kemana mereka pergi kalau
sudah mati?jadi so pasti takut banget sama hukuman mati.

Capek deh...

aris solikhah <[EMAIL PROTECTED]> wrote: He he he, mas sekali-kali boleh kan
saya ndak serius. Tapi mas Dede, pasti arahannya ke sana melulu sih. Beli tape
di pasar Gede, tape deh.

Yah sudah terima saja, dibilang nggak ngerti apa-apa. Ndak ada yang dirugikan.
Soalnya saya ndak merasa sih.

Kalau bahas tentang hukuman mati saya sudah pernah posting disini panjang
sekali. Yah saya paham ko, kenapa Kompas kenapa mengambil moment itu. Itu mah
rahasia umum. Boleh kan ngeles?

Contoh lagi mas selalu membahas bagian sensitive deh (tahu kalau saya sensitive
soal ini ya):

Kompas Kampanye Menolak Perda Syariah secara Terbuka! Coba saja kalau berani!

Kalau saya sebagai orang promosi akan bilang:

Alhamdulillah itu promosi gratis buat sosialisasi Perda Syariah.
Apalagi ditulis BESAR-BESAR di bagian HEADLINE. Apa Tempo mau coba?

Penolakan kagak ngaruh: Life so must go on. Yang penting usaha, hasil serahkan
yang Kuasa.

Nugroho Dewanto <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

aduuh aries semakin banyak bicara semakin kelihatan
gak ngerti apa-apa deh.

dihukum 1.000 tahun penjara itu bukan berarti sampai
jadi tengkorak masih harus mendekam di penjara.

begitu dia mati ya dikubur, habis perkaranya di dunia.
tempatnya di penjara bisa untuk napi lain.

hukuman sampai beratus atau beribu tahun penjara cuma
untuk menunjukkan betapa keji kejahatannya.

btw, sebetulnya memang ada isu lain yang lebih hot
yaitu menolak perda syariah hehehe....

At 01:31 PM 4/24/2007, you wrote:

> [...]
>hiiiiiiiiiiiiiiiiii jijik. Ditambah, arwah penasaran bergentayangan
>tiap malam, soalnya tuh tengkorak nggak dikubur.he he he
>
>Alhamdulillah, semoga keluarga saya terhindar dari kriminalitas
>beginian. Mau nitip doa nggak mas. ^_^ Soalnya saya ndak rela
>pembunuh orang saya cintai (kalau ia tak salah apa2), hidup dan
>nggak tega juga menyiksa orang seumur hidup apalagi sampai jadi tengkorak.
>
>Ehm,,, btw kenapa ya, Kompas ko di ultahnya mengkampanyekan
>penolakan hukuman mati. Maaf lagi usil nih, maksud saya sih, apa tak

Kemajuan mustahil terjadi tanpa perubahan. Dan, mereka yang tak bisa mengubah
pemikirannya tak bisa mengubah apa pun. (George Bernard Shaw, 1856-1950)
pustaka tani
prohumasi
nuraulia

Wassalam,