  From: Listy
  To: ppiindia@yahoogroups.com
  Sent: Tuesday, May 01, 2007 2:16 PM
  Subject: RE: [ppiindia] Re: ceramah ke-islaman Dr. Murad Hofmann di kampus
Univ. Duisburg-Essen

  Punten sadayana.. :-)

  Nyambung dikit yaaaaa...

  Pak RMDH, sesiapapun, yang menjadi islam.. islam dalam hal ini, bukan
  sekedar 'agama'.. benar-benar islam dalam arti islam karena menyadari
  diri sebagai hamba dari sang pemilik langit dan bumi dan segala sesuatu
  yang ada diantara langit dan bumi.. akan bersifat universal.. tidak ada
  pembagian ras keturunan, tidak ada pembagian warna kulit, tidak ada
  pembagian kasta, tidak ada pembagian negara, tidak ada pembagian
  bangsa-bangsa.. :-)

  Jika saja, ada pembagian-pembagian.. itu adalah ulah manusia dengan
  pikirannya sendiri..

  Kira-kira demikian..

  Wallahu'alambishshawab..

  Wassalam,