----- Original Message -----
From: Rochwiyanto, Arty
To: [EMAIL PROTECTED]
Sent: Tuesday, May 08, 2007 4:49 PM
Subject: [ my-xtrail ] FW: [auri] Kualitas POLISI
Indonesia

Kekerasan, arogansi, power abuse di Indonesia??? ??

Oooh...ini mah sudah tradisi!!!!

Mungkin pelaku2nya sudah gak makan nasi kayak kita2
lagi jadi merasa sah2 saja menindas, menyiksa,
menghina dan menistakan kita.

Gak usah deh lihat videonya kekerasa di IPDN yang
menyebabkan Praja Cliff Muntu meninggal dunia,
miris..... mau tau yg barusan terjadi tadi pagi dengan
dirikuw????

Perjalanan ke kantor bersama suami tadi pagi seperti
biasa kehambat di
Jalanan Deplu Raya Pondok Pinang arah Pondok Indah.
Waktu menunjukkan
jam delapan pagi.

Semua tertib ngantre, sampai tiba2 ada mobil seperti
Carrens abu-abu nyodok dari sebelah kiri di bagian
jalan yg mulai menyempit dan menurun.

Alhasil kena deh bemper belakang mobil kreditan
disrempet. Suami memutuskan untuk minta pertanggungan
jawab pengemudi mobil Carrens abu-abu tersebut.
Setelah sama2 minggir, dengan arogannya si pengemudi
ngomong: "Masukin aja ke bengkel, berapapun biayanya
saya ganti", sambil mau ngeloyor pergi...

Lho?!....terus, mau minta ganti ke siapa dan kemana
neh?

Nunggu suami masih bengong gitu, ya sudah saya
inisiatif minta data2 si pengemudi seperti nama atau
KTP atau nomor telpon yang bisa dihubungi dan dapat
dijadikan sebagai bukti pertangungan- jawab dia.

Eh, ndhilalah direspon si pengemudi dengan lebih
arogannya dan nada suara yang lebih keras dari
sebelumnya bahwa dia adalah KOMBES POLISI Muh....(saat
menyebutkan namanya nada suaranya jadi lebih pelan
seperti bergumam) dan menyebutkan nomor Hpnya dengan
nada suara lebih lirih lagi.

Suami cuma sempat mencatat nomor HPnya dan kita berdua
gak ada yang ingat dia menyebutkan namanya siapa
karena setelah itu si oknum KOMBES POLISI itu benar2
ngeloyor balik ke mobilnya.

Duh Gusti, saya pikir edan neh oknum KOMBES POLISI.
Dia yang salah, boro2 minta maaf malah dia yang lebih
galak dan kasar, dan jadi gak jelas begini. Saya
bilang ke dia: "Bapak, ngaku2 KOMBES POLISI tapi
nyetir mobil sembarangan dan gak nyontohin yang bener
ke masyarakat".

Eeeh..ternyata omongan saya tambah menyulut arogansi
dan semakin membuat dia bebas melaksanakan power
abusenya ke saya.

  Dia samperin lagi saya sambil posisi tangan kirinya
mau merengkuh baju saya di bagian dada dan tangan
kanannya sudah diangkat tinggi2 siap menonjok muka
saya sambil bilang: "Ngomong apa kamu?!!!"

  Hegh????!!!

  Suami saya berusaha melerai kami sambil bilang:
"Pak, Pak, sabar, istri saya lagi hamil, Pak".

  Tapi rupanya si oknum KOMBES POLISI itu sudah
kerasukan setan malah bilang: "Saya gak peduli!!!...
Gak saya ganti rugi sekalian!!!" sambil terus berusaha
menonjok saya.

  Saya sudah pasrah dan pasang badan bilang ke oknum
KOMBES POLISI itu:
  "Hayo, Pak pukul saja, biar enak saya nuntut
Bapaknya ke Komdak nanti...kalau Bapak benar2
gentleman, masa beraninya cuma sama perempuan?!"

  Dunia memang sudah edan, dia malah nantangin saya:
"Silahkan saja!"  Tapi sambil balik badan dan terus
sumpah serapah yang kami tidak dapat mendengarnya
secara jelas, ngeloyor ke mobilnya dan menancap gas
pergi dari TKP.

  Astaghfirullah al'adziim.....mungkin pada saat
kejadian dia kebelet buang air besar terus jadi bantet
gara2 harus berususan dengan perempuan hamil yang cuma
minta pertanggungan- jawab dan permohonam maaf dari
kelakuannya yang gak ada pantes2nya sebagai KOMBES
POLISI....oleh karena itu dia sah-sah saja bersikap
arogan, power abuse, menghinakan dan
  menistakan saya sedemikian rupa dipingir jalanan
macet begitu....  :-(

  Melanjutkan perjalanan ke kantor, saya minta suami
untuk coba menghubungi no HP yang diberikan oknum
KOMBES POLISI itu dan Alhamdulillah ternyata yang
bersangkutan memberikan nomor HP dengan benar (dan
juga Insya Alah memberikan nama yang benar). Kami jadi
tau bahwa dia adalah:

  KOMBES POLISI Muhammad Siri Mahmud

  Pengemudi mobil seperti Carrens warna abu-abu dengan
No. Pol. B 8273 BR

  HP No. 0813 183 75 848.

  Inilah negaraku dan inilah bangsaku....
Slogan-slogan lip service dari POLRI silahkan ditelan
lagi sendiri oleh oknum-oknum polisi seperti KOMBES
POLISI Muhamad Siri Mahmud itu.

  Hati-hati berususan dengan oknum petugas polisi yang
bernama KOMBES POLISI Muhamad Siri Mahmud, yang
seharusnya jadi teladan dan pengayom rakyat...Saya
sarankan, kita yang waras dan beradab lebih baik
mengalah saja....

  Buat Bapak KOMBES POLISI Muhamad Siri Mahmud,
terserah Bapak mau bertanggung- jawab atau tidak
mengganti biaya kerusakan mobil kreditan saya yang
disrempet mobil Bapak karena Bapak tetap tidak mau
memberitahukan kemana saya dan suami saya harus
mengantarkan kwitansi biaya perbaikan mobil tersebut,
yang pasti Bapak yang sebenarnya
  sudah menghinakan dan menistakan diri Bapak sendiri
di depan orang banyak dan Bapak berhutang permohonan
maaf kepada saya.

  Faithfully Yours,
  Ms. Jeannie Kiagoes
  Free Trade Agreements Cluster
  Bureau for Economic Integration and Finance
  ASEAN Secretariat
  70A, Jalan Sisingamangaraja
  Jakarta 12110 - Indonesia
  Tel. +6221 - 726 2991, 724 3372 ext.381
  Fax. +6221 - 739 8234, 724 3504, 720 0848
  email: [EMAIL PROTECTED] < mailto:jeannie@ aseansec.
org> org
  < mailto:jeannie@ aseansec. < mailto:
[EMAIL PROTECTED] org> org> /
  [EMAIL PROTECTED] < mailto:jkiagoes@ yahoo.com> com
<mailto: [EMAIL PROTECTED]
  < mailto:jkiagoes@ yahoo.com> com>
  Website: http://www.aseansec < http://www.aseansec
.org> .org

If you don't like something, change it. If you can't change it, change your
attitude. Don't complain. - Maya Angelou.