Mengenai pendapat atau penilaian suatu keyakinan bagi umat sih boleh boleh aja,
akan tetapi cara pandang MUI atas al-qiyadah itulah pula sebatas kemampuan
mereka menilai. pun saya pribadi berpendapat yang sama buat hantu
janda,mengenai kekerasan penilaian suatu keyakinan. namun kiranya saya boleh
menyarankan agar tidak menyama ratakan suatu penyimpangan yang telah terjadi
atas penerapan al-qiyadah Dengan pemeluk suatu keyakinan Agama antara lain yang
telah di ungkapkan hantu janda yaitu nasrani dan hindu. karna bagiku al-qiyadah
adalah sebagian kecil dari salah satu lingkungan agama atau
keyakinan.menunjukkan sikap tauhid keislaman Kita adalah memelihara aqidah
islam itu sendiri secara bijaksana.

hantu janda <[EMAIL PROTECTED]> wrote:          wah---, MUI dah kelewatan
bangat nich, dah mempertuhankan diri
sendiri, pake klaim Al-Qiyadah Menyimpang dari Tauhid Islam, Tuhan
aja belum menghakimi!!!!, lagian juga urusan spritual ngga' ada
hubungannya dengan pemerintah, trus sejarah membuktikan sebelum
manusia mengenal pemerintahan manusia sudah memiliki semangat
spritual alias sudah punya tradisi spritual.
MUI dah kelewatan bangat nich, pake isu Al-Qiyadah Menyimpang dari
Tauhid Islam. Kalo mau adil nich, banyak ajaran lain yang menyimpang
dari islam, contohnya nasrani, hindu, makanya yang adil dong, jangan
mentang2 Al-Qiyadah sub altern trus pantas untuk dihabisi. Islam
juga ngga' bisa ngapa2in kalo kalo jadi sub altern!!!!
Ane bukannya sentimen sama MUI, ane juga islam ko' tapi kalo dah
kelewatan gitu sich ngga' bisa dibiarin!!!
AKU SEMESTA dah memperingatkan dalam surah AL BAqarah
2:62 "sesunggguhnya orang2 mu'min, orang2 yahudi, orang2 nasrani dan
orang2 shabiin, siapa saja diantara mereka yan benar-benar beriman
kepada Allah, hari kemudian dan beramal saleh, mereka akan menerima
pahala dari Tuhan mereka, tidak ada kekhawatiran terhadap mereka dan
tidak pula mereka bersedih hati"

Jadi dah negerti belum sich!!! Jadi kalo dipikir-pikir nich bukan Al-
Qiyadah yang menyimpang tapi kaya'nya MUI dech menyimpang dari
ajaran islam. Ya ane usul aja MUI dibubarkan!!!!!

Untukmu Nusantara
hantujanda
di Fuya2