Iya nihhh bung Irwan, mau bela diri terhadap siapa? sanggup nggak? agama yang
membawa damai TAK perlu bela diri. Mau bela diri melawan koruptor yang
kebanyakan dari agama anda sendiri? Syusuahhhh

Nengah Sumerta <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
          Hallo Bung Irwan!

Sebenarnya alasan membela diri adlah alasan yang paling konyol yang saya
dengar sebagai dasar suatu kekerasan terjadi!
Kira-kira apa sich yang terjadi sampai anda perlu membela diri?? ancaman
dari siapa?? kenapa mereka membuat anda merasa terancam?? trus kenapa mereka
harus mengancam anda jika mereka tidak melihat anda MEMBAHAYAKAN posisi
mereka??
Nah! klo tidak ingin diganggu, janganlah menganggu!
Saya tidak pernah merasa harus membela diri karena saya tidak pernah merasa
ditekan! oleh siapapun!Dan saya tidak pernah merasa saya membuat pihak lain
merasa tidak nyaman!
Jika sesorang dibuat tidak nyaman, mereka tentu saja akan bereaksi yang
membuat anda berpikir bahwa anda harus membela dii dengan mengangkat pedang!
jadi bisa dicari sendiri ujung dari mana pembelaan diri itu berasal.

Salam