ngakak salma, sejak kapan pak medi berubah jadi "corong percakapan?" apa pak
medi tidak punya pendapat sendiri sehingga harus menjadi "budak copy paste" nya
bude insudira? weleh, segitunya.

  kenapa sekarang bude insudira berbaik2 awalnya memuji2 kebaikan salma,
memanglah dasarnya salma ini orang baik2, berakal dan mencintai kebenaran.
  kalau selama ini salma meradang, tentulah atas komentar2 bodoh yang dilakukan
oleh orang2 yang berseberangan pandangan, dan menghujat-hujat postingan salma,
include you are.

  bude insudira juga begitu lah, jadi apa yang bude tulis berpanjang2 yang
sudah di copas dengan rajinnya oleh pakde medi, sangat sesuai kalau di7kan
untuk bude insudira sendiri.

  konon pernyataan bude insudira yang mengesankan bude adalah seorang atheis,
sungguh tidak layak berkomentar tentang Islam-Kristen.

  sepertinya bude baru di milis ini ya, jadi jangan main kesimpulan sendiri.
Islam itu bukan agama yang suka mengusik keimanan orang lain, karena sudah
jelas ada aturan mainnya dalam agama kami hal keimanan orang lain murni
urusannya sendiri, kalau di agama lain mana ada batasan yang jelas pemisahan
dan keikhlasan agamanya untuk merelakan diluar agama mereka hanya mengurusi
agamanya sendiri, sehingga dengan suka2 able untuk intervensi kepada akidah
Islam dengan segala cara dan memutar balik fakta. yang 7annya sangat tidak
etis, pemurtadan! (banyak fakta bicara yang bisa bude pelajari agar makin
meresap seperti pakde mide eh medi)

  ini aturan Islam yang jelas, mengenai Islam itu bukan agama yang otoriter dan
memaksakan kehendak, masing2 dianjurkan untuk mengurusi urusannya sendiri:

"Katakanlah: "Hai orang-orang yang kafir,aku tidak akan menyembah apa yang kamu
sembah. Dan kamu bukan penyembah Tuhan yang aku sembah. Dan aku tidak pernah
menjadi penyembah apa yang kamu sembah. Dan kamu tidak pernah (pula) menjadi
penyembah Tuhan yang aku sembah. Untukmulah agamamu dan untukkulah agamaku".
(QS 109:1-6)

  tapi fakta banyak bicara, kalau kaum Nasrani dan orang2 yang sentimen kepada
Islam, suka mencampuri akidah kaum Muslim, dan sudah kewajiban seorang Muslim
untuk memberikan pencerahan dan meluruskan persoalan.

  disinipun anda dengan lantangnya sudah memutar balikkan fakta tentang dogma,
yang akal dan pikirannya tertutup oleh dogma-dogma itu adalah anda dan sekutu2
anda (non Muslim-red).

  memang sudah beginilah rupanya ciri khas kaum kuffar, hobby memutar balikkan
fakta without dalil2 yang dapat dipertanggung jawabkan, ujung2nya menghujat.

  kalau seorang Muslim mempertanyakan ketidakbenaran agama non Muslim, maka itu
dikarenakan sampai menit ini belum seorangpun ahli ibadah agama2 lain yang
dapat memberikan pencerahan atas kerancuan ajaran agamanya, masih saja dapat
dibantah dengan cerdas. tapi, oleh karena dogma2 yang membodohkan yang diyakini
oleh mereka (termasuk bude lah), maka pikiran2 mereka tertutup untuk menerima
kebenaran.

  jadi, sekarang bude dan pakde medi, silakan baca ulang tulisan2 bude yang
sudah dicopy paste pak medi dengan patuhnya (kayak himar aja aja deh :D), dan
sadarilah, bahwa tulisan bude tersebut cocoknya di7kan buat bude sendiri dan
sekutu2 bude, ok?! (jangan sampai memercik air di dulang, terpecik muka
sendiri, atau sudah terpercik kali :P)

  ps buat pakde medi : sesama miliser kenapa rela sih jadi budak "copy paste?"
pan salma ada juga di milis satunya :P

  sFe

mediacare <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
          insudira <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
saya mendapat kehormatan nih dipanggil bude :-)
hai juga nak salma..., pada dasarnya anda adalah orang baik-baik.
kita semua sudah dianugrahi oleh sang pencipta otak/pikiran, akal
maupun nurani dan itu semua boleh digunakan. secara empiris saya
mengamati perangkat anugrah dari tuhan yang sangat luar biasa itu
hanya dalam islam tidak boleh digunakan secara maksimal. bagaimana
bisa cerdas kalau otak/pikiran dan akal tidak boleh digunakan karena
dogma-dogma absurd dan picik. makanya sifat-sifat baik anda terhadap
sesama manusia itu menjadi tertutup, karena pikiran, akal sehat dan
nurani anda sudah dengan sengaja anda tutupi ajaran-ajaran muhammad
yang tertulis dalam al quran itu. biar lebih jelas agar bisa
memngkopare diri anda, saya beri contoh manusia lainnya yang juga
akal, pikiran dan nuraninya sdh tertutup/ditutup secara sengaja
dengan dogma/ucapan muhammad/al quran, yi abu bakar baasyir, amrozy,
imam samudra, riziek, achmad michdan dll.

saya heran, kenapa ya kalau ada yang mengkritisi ajaran islam kok
para pengikut muhammad/al quran selalu membalas ditujukan kepada
pengikut nasroni? untung saya bukan pengikut
nasroni/kristen/katholik/protestan/patekosta... kasihan juga orang-
orang nasroni ini mungkin juga yahudi oleh orang islam selalu
dijadikan kambing hitam. apakah ini karena pengaruh dari
muhammd/alquran yang membenci nasroni dan juga yahudi? saya tidak
ambil pusing dengan ada orang yang mengaku Isa si paulus bin saulus
kek, mau kitab-kitabnya orang nasroni itu banyak perbedaan kek satu
sama lainnya, tapi setahu saya tidak ada orang mendapat inspirasi
darinya untuk melakukan kejahatan berat terhadap kemanusiaan dan
peradabannya seperti yang dilakukan oleh para pengikut muhammad/al
quran yang nyata-nyata mendapat inspirasi dari ajaran muhammad/al
quran. para pelaku kejahatan berat terhadap kemanusiaan dan
peradabannya selalu mengatasnamakan allahnya, selalu menyeru
allahnya "allohu akbar".

saya tidak perlu membandingkan isi-isi alkitab kepunyaan nasroni itu
karena objeknya adalah apa yang anda posting yi cuplikan-cuplikan
klaim sepihak yang merendahkan, diskriminatif yang ada pada alquran,
berupa kata-kata muhammad, seperti yang anda postingkan lagi pada
balasan email di bawah. juga egp-lah tentang ke-otentikan quran, mau
dijaga oleh allah kek, mau dijamin kek yang jelas itu juga kata-kata
si lakon sendiri yang diimlakan terus menjadi al quran itu.

Sehubungan dengan itu, berikut ini beberapa karakteristik ajaran
islam secara empiris untuk dicermati:
(1) tidak memiliki sandaran teori atau pijakan kenyataan secara akal
sehat, sandarannya hanya muhammad, al quran dan allah tuhan fiktifnya
(2) harus dianut secara mendalam / brain washed sehingga susah
diluruskan atau diubah
(3) tidak rasionil, karena itu argumen rasionilpun susah digunakan
untuk meluruskannya
(4) orientasi dan sentimen pada agama orang lain, sehingga tidak
mendidik ke dalam, tapi justru banyak prasangka, menghakimi orang
lain
(5) tidak mampu/tertutup untuk bisa memahami apa-apa yang ada di luar
dirinya, tidak faham terhadap masalah orang atau kelompok lain,
semuanya hanya didasarkan pada hukum halal dan haram
(6) tidak memiliki kemampuan memahami karakteristik individual orang
lain yang berada diluar kelompoknya, benar atau salah.
(7) tidak boleh dipertanyakan/dikritisi. mengkritisi = murtad = halal
darahnya
silahkan tambahkan sendiri...

--- In [EMAIL PROTECTED], sFe <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> hai bude sudira,
> apa anda tidak dapat membedakan mana pernyataan Allah mana
pernyataan manusia?

> gunakan sedikit kecerdasan anda untuk menelaah suatu kebenaran,
apa anda pikir all Mukminin mesti percaya pada pernyataan2 yang
dicetuskan oleh orang yang mengaku2 as Isa si paulus bin saulus?

> yang berputar2 itu pikiran anda dan ajaran2 yang anda yakini.
coba anda bandingkan dan kumpulkan semua kitab2 kepercayaan anda,
pasti banyak perbedaan satu sama lain, sehingga kesan berputar2nya
sangat kental.

> bandingkan dengan keotentikan Al Qur'an yang kaum Mukminin imani,
sejak zaman diturunkan sampai sekarang masih tetep sama tak berubah
walau sehurufpun, karena Allah yang menjaganya, Allah menjaminnya.

> mana jaminan bahwa kitab anda tidak mengalami distorsi? bahkan
para petinggi agama anda di roma sono mengakui adanya campur tangan
manusia dalam pembuatan kitab yang anda yakini.

> jadi, renungkan dengan cara seksama dan dalam tempo yang lama
juga gpp, apakah anda atau Allah yg berbohong?

> beginilah AQ menulis tentang anda dan orang yang sepaham dgn
anda, mana mungkin kami kaum Mukminin bersedia berada sekubu dengan
anda, bodoh apa kami?

> "Orang-orang yang kafir dan menghalang-halangi (manusia) dari
jalan Allah, Allah menghapus perbuatan-perbuatan mereka (1).

> (1) Maksudnya: Semua amal perbuatan mereka tidak mendapat
pimpinan dari Allah, tidak dihargai dan tidak mendapat pahala

> Dan orang-orang yang beriman (kepada Allah) dan mengerjakan amal-
amal yang saleh serta beriman (pula) kepada apa yang diturunkan
kepada Muhammad dan itulah yang hak dari Tuhan mereka, Allah
menghapuskan kesalahan-kesalahan mereka dan memperbaiki keadaan
mereka.

> Yang demikian adalah karena sesungguhnya orang-orang kafir
mengikuti yang bathil dan sesungguhnya orang-orang yang beriman
mengikuti yang hak dari Tuhan mereka. Demikianlah Allah membuat untuk
manusia perbandingan-perbandingan bagi mereka." (QS 47:1-3)

> [...]
> menapak jalan yang telah disyari'atkan Allah melalui rasul-Nya.

> sesungguhnya mereka berselisih dan menyeleweng karena kedengkian
dan
> keingkaran.

> benarnya -seperti halnya mengetahui anak-anaknya- akan tetapi
> kedengkian, keingkaran, kekafiran mereka terhadap ayat-ayat Allah
> telah membuat mereka berpaling dari mengikuti yang haq. Allah
> berfirman:

> sesungguhnya Allah sangat cepat hisab-Nya".(Ali Imran:19)

> membalas atas semua apa yang mereka lakukan.

mediacare
http://www.mediacare.biz