Kalau bagi kita (pelaku), apa kita mau memaki2 orang yang kita mau
pinjami duitnya?

Kalau bagi Allah SWT, saya perlu kutipan perkatannNya :

QS7(180): Hanya milik Allah asmaa-ul husna[585], maka bermohonlah
kepada-Nya dengan menyebut asmaa-ul husna itu dan tinggalkanlah
orang-orang yang menyimpang dari kebenaran dalam (menyebut) nama-
nama-Nya[586]. Nanti mereka akan mendapat balasan terhadap apa yang
telah mereka kerjakan.

[585] Maksudnya: nama-nama yang agung yang sesuai dengan sifat-sifat
Allah.

Itu artinya, kalau kita  mau bermohon dan berdoa kepada Allah harus
menyebut sifat-sifat Allah (yang buanyak): Maha Pengasih (kalo mo
minta dikasihiNYa), Maha Penyayang (Kalo mo minta di sayangiNYa,
Maha Adil (kalo mo memohon peradilan yang seadil2nya), Maha Pemberi
Rezeki (kalo emang mo minta rezeki)

Kalo nanya persentasi, kok masalah ghaib (spirituil) di persentasiin?

Ini cuma etika berdoa dan memohon.

wassalam,

--- In ppiindia@yahoogroups.com, "RM Danardono HADINOTO"