namenye jg si usil, ngasong trussssss

----- Original Message ----
From: A. Marconi <[EMAIL PROTECTED]>
To: ppiindia@yahoogroups.com
Sent: Monday, June 23, 2008 1:10:20 PM
Subject: Re: [ppiindia] Nasionalisme Nasi: Ikut pengajian sambil "berwisata
kuliner Nusantara"

Hebat nih Pak Ulil Abshor Abdalla sekarang ini, mulai agak bertanya kembali
akan fungsi "agama, religion" dari sudut pandang theologi-nya bagi kemaslahatan
masyarakat. Selamat Pak Ulil, cobalah buka-buka kembali dan lagi Al-Quranu
al-Kariim dan tanyakan kepada Allah swt apakah wahyu-wahyu yang diwahyukan
kepada para nabi dan rasul selama kurun waktu hingga rasulullah Muhammad saw
itu "agama, religion" ataukah KOREKSI RADIKAL terhadap "agama, religion" yang
digagas dan dilamunkan manusia selama kurun waktu yang telah berlalu itu.
Apabila "....Wa atmamtu 'alaikum ni'mati wa rodzhiitu lakumu al-Islaamadiinaan.
...." sebagai KEPUTUSAN DEFINITIF maka titik tolak pemikiran (mind set) tidak
bisa tidak haruslah dipindahkan ke penerimaan Al-Diinu al-Islam sebagai Hukum
alam semesta atau sains. Jika demikian halnya maka masyarakat manusia modern
pertama (mempunyai konsesus kontrak sosial yang dikenal dengan nama di kalangan
pakar sosiologi sebagai Medina
 Constitution) pipimpinan rasulullah Muhammad saw yang pernah dibangun di
jazirah Arab dahulu bakal muncul kembali entah di mana saja.
Alhamduliullahirobb i al-'alaamiin.

Awam Muslim,
A.M