Posting di bawah ini berasal dari sebuah
ririungan-wicara ppi.

Terlepas dari topik nya apa, tetapi yang
bagi saya cukup berkesan adalah prakarsa
sebuah TV di Indonesia untuk melakukan
liputan langsung suatu tema (dalam hal
ini mengenai kehidupan Sosial suatu
komunitas) di Mancanegara, di negara
maju lagi.

Lha selama ini yang lebih sering kita
lihat kan yang arahnya sebaliknya:

TV-TV di negara maju mengirimkan tim
liputannya, untuk meliput kehidupan
komunitas-2 di negara berkembang.
Artinya selama ini biasanya "kita"
sebagai bangsa "ndiwek" yang dijadikan
"obyek pengamatan/penelitian" di bawah
"mikroskop" mereka ..

sekali-sekali dibalik napa sih? ...

( Meskipun yang di bawah ini juga
  masih "nanggung". Kalo mo lebih
  harusnya topiknya:

  "Gereja dan masyarakat Eropa
   kontemporer" dewasa ini
)

 misalnya, ...

Gantian mereka yang kita jadikan
"obyek/preparat" penelitian/pengamatan,
di bawah "mikroskop" kita ...

---( ihsan hm )----------------

-------------------------------
Date: Wed Jul 2, 2008 7:18 am
From: Nurshinta R
-------------------------------

Assalamualaikum,

Hi semua,apa kabar?

Perkenalkan nama saya shinta ex Sunderland
uni, sekarang sudah di jakarta kerja di
METRO TV (Producer documentary program).

Next August kami dari METRO TV bekerjasama
dengan Pemerintah Inggris akan membuat a
project called A day in the life of Moslems
in the UK, yang akan ditayangkan di Metro
World News di bulan Ramadhan.

Sekitar 24 theme yang terkait dengan Moslem
in Britain akan kami buat, dan sekitar 2
minggu kami akan berkunjung ke UK (1-15
August).

Saya membutuhkan beberapa informasi terkait
tema-tema tersebut, diantaranya:

1. KIBAR (Indonesia Moslem Community), apakah
akan ada kegiatan di awal-awal bulan agustus
mendatang? adakah contact number dari pengurus
KIBAR yang masih aktif? Dulu teman-teman KIBAR
di Newcastle yang saya kenal kemungkinan sudah
balik ke Indo.

2. Portrait of British Muslim Children.
Apakah dari teman-teman yang di UK ada
yang mengenal salah satu profil yang bisa
kami angkat?

3. UK halal food and halal market. Apakah ada
resto-resto halal yang unik dan halal market
yang bisa diliput?

4. Muslim internet Matchmaking

5. Profile of several British Moslem Professionals
(such as judge, nurse, police officer, etc)

Tolong email japri ke saya kalau ada informasi
terkait project tersebut ke shinta(at)....

Berikut saya lampirkan 24 theme yang akan kami
liput selama di UK...

wasalam,

Best regards,
Shinta