Dear miliser

Berikut tanggapan Anies Baswedan (Rektor Universitas Paramadina Jakarta) via
SMS menanggapi postingan Firdaus Cahyadi yang disebar ke berbagai milis tentang
mundurnya Yudi Latief dari Universitas Paramadina. Semoga isu yang dilempar
rekan Daus tersebut tidak menjadi "bola liar" karena dinilai Anies telah
memutar balikkan fakta.

Terkait dengan hal tersebut, pihak Universitas Paramadina akan memberikan
tanggapan secara resmi.

Isi SMS:

"Saya tidak pernah meminta mundur apalagi memecat Yudi. Saya khawatir ada yang
memutarbalikkan fakta. Saya perlu cek lagi tanggal arsip dokumen-nya besok,
tapi kalau tidak salah, Yudi bahkan telah mengundurkan diri sebelum saya jadi
Rektor.

Tentang Rizal, saya memang adik kelas dia di UGM, 5 tahun dibawahnya. Tapi saya
tidak pernah terlibat apapun dalam Freedom Insitute, apalagi berurusan dengan
Lapindo. Saya pun bukan teman dekat Rizal, kita berkawan biasa, saling
menghargai tidak pernah beraktivitas sama. Interaksi saya dengan Rizal tidak
berbeda dengan interaksi saya dengan Yudi."

from: firdaus cahyadi

Dear All,

Hari ini (6/8) barusan saya dari  UI untuk berdiskusi soal advokasi Lapindo. Di
sana tanpa sengaja saya ketemu dengan salah seorang kawan saya dan juga
kawannya mas Yudi
Latif. Katanya, mas Yudi Latif dipecat dari  Universitas Paramadina gara-gara
ikut aktif dalam mengadvokasi kasus Lapindo.

Memang sih pada konfrensi pers beberapa waktu yang lalu mas Yudi Latif
bersama-sama kawan-kawan NGOs di Jakarta ikut mengkritisi sepak terjang
korporasi tersebut. Katanya rektor Univ. Paramadina yang dekat dengan Rizal
Malarangeng  sengaja mendongkelnya.

Wah, kalo kabar dari kawan saya itu benar berarti Aburizal Bakrie and the gank
sudah mulai  menegakkan otoritarianisme gaya baru di lembaga pendidikan. Yang
seperti itu harus kita lawan bersama seperti kita dulu bersama-sama melawan
Jenderal Soeharto.

Salam,

Daus

mediacare