tul ....  imam samudera, habib rizig adalah produck dari islam, tetapi
di arab sana banyak orang yang di pancung atas hasil product dari
islam juga. . . .kalo si Al amien betul adalah product islam tetapi
product dengan mutu yang rendah sekali nilai iman dan takqwa mereka
berdasarkan product islam bisa dianggap sebagai sampah atau barang off
spect, jadi perlu untuk di recover (in jail) atau daur ulang sehingga
benar-benar mendalami islam dan menjadi mutu yang baik dilihat dari
iman dan taqwa ... gitu loh . . .kalo si ryan, dalam hukum islam yang
bener sih di pancung aje, bukan ditembak . . .hehehe
paling-paling bang dimas ngebelain,  karena hukuman mati katane nggak
manusiawi, dan si ryan lebih manusiawi karena udah ngebunuh 11 orang. .

sayang sekali  kok melihat islam dari product off spect, jadinya nggak
nyambung terus, nah kalo baca tentang buku agama jangan berdasarkan
prasangka negatif dulu . . . coba baca semua kitab agama dan mulailah
melakukan perbandingan dan hargai perbedaannya  .. . .  kalo nggak
gitu mana bisa kita mendapatkan makna kehidupan ini .. .  kehidupan
ini tidak panjang bung, paling-paling orang bisa hidup paling tua bisa
90 tahun ...   tapi selama hidup dan tidak mendapatkan makna
kehidupan,  betapa ruginya hidup ini   ... kayak nonton bioskop tapi
nggak menemukan jalan ceritanya  ...  nah agama pake mata hati bukan
mata di kepala, dan mata hati itu ternyata terdapat di otak kita untuk
berpikir memisahkan mana yang benar dan mana yang salah ....

kalo dimas, ingin mengetahui mereka meneriakkan Allahu Akbar, cobalah
cari makna dari apa yang mereka teriakkan, bukan dari kebencian atau
pandangan  negatifitas yang lahir dari kebencian atau rasa permusuhan
karena meyakini bahwa keyakinan andalah yang benar ...

anda melihat hittler dan nazinya dari sisi negatifnya, karena anda
tidak memahami mengapa hitller melakukan semua perbuatannya terhadap
bangsa yahudi. ceritenya kan dari satu sisi, coba cari sisi yang lain,
pasti anda akan menjadi lebih bijak memahami sesuatu . . .

Salam

--- In ppiindia@yahoogroups.com, "masdimas62" <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Salam,
>
> Di milis yang anggotanya terdiri dari banyak latar belakang,
> pendidikan dan usia, tidak pas menyarankan agar orang lain membaca
> buku atau belajar lebih banyak, seolah-olah Anda sendirian yang sudah
> banyak membaca buku.
>
> Anda nggak tahu persis pengetahuan orang lain yang Anda sarani itu.
> Jangan-jangan buku yang dibaca lebih banyak dari yang Anda baca.
> Jangan-jangan Anda lah yang sedang terpaku pada satu buku saja!
>
> Agama adalah ide, dan penganut adalah produknya. Tak bisa memisahkan
> [...]

Kirim email ke