Salam,

Saya dan istri paling cemas dengan anak saya, laki-laki, berusia 4
tahun. Apa saja yang dilihatnya di iklan di teve dan menarik langsung
minta dibelikan. "Yah, beliin coklat yang itu... Mah, beli Oreo..Mah.
Yah beliin mainan kereta.." semua yang dia lihat langsung ingin
dipunyai dan dinikmatinya.

Setiap kali belanja ke mall dan supermarket, saya dan isteri ketat
menjaganya, berusaha terus menggamit tangannya, karena anak saya ini
menerima apa saja yang ditawarkan sales yang lewat dan menawarkan ini
itu. Saya memaklumi kelakuannya, meski agak beda dengan anak saya
yang lain. Dia baru berusia 4 tahun!

Saya membayangkan, A Nizami menganggap kaum muslim seperti anak saya
yang berusia 4 tahun. Seolah-olahnya begitu mudahnya semua muslim
terpedaya oleh sales yang lalu lalang menawarkan produknya: agama
lain.

Sesunggunnya pindah agama tak mudah. Sama tak mudahnya pindah warga
negara, meski ada banyak orang yang melakukannya. Karena itu
mencurigai orang pindah agama karena pekerjaan, ekonomi, apalagi
karena bantuan beras dan indomie, cenderung tak masuk akal. Yang
sering saya tahu, orang pindah agama karena perkawinan. Dan itu
wajar, karena menyangkut hal yang diinginkan seumur hidup.

Mari kita berpikir rasional. Jika kita menuduh Kristen menyembah batu
atau kayu (dalam bentuk salib) seseungguhnya demikian pula muslim.
Sebab (arah) yang kita tuju setiap kali sedang salatjuga Kabah. Dan
itu sebuh kubus dari batu.

Anda membantah: "Bukan, itu bukan batu. Itu hanya arah, karena kepada
Yang Di Atas lah kita menyembah". Demikianlah pula dengan umat
Kristen dengan salibnya. Hal yang juga dilakukan Hindu dan Budha.
Saya yakin meski banyak patung Budha dibangun, bukan patung itu
tujuan penyembahan. Dia hanya perantaranya.

Hanya karena agama Anda melarang membuat patung, lalu melihat umat
lain membuat patung, Anda mencapnya sebagai kejahatan dan
penyimpangan,  padahal keyakinan mereka berbeda. Betapa Anda naif
sekali.

Sebagai muslim kita dilarang makan daging anjing dan babi. Kita
terima, kita patuhi, tanpa reserve. Its finish. Tak perlu menistakan
umat lain yang makan anjing dan babi.

Faktanya, penduduk yang makan daging babi secara rata-rata tetap
sehat, bahkan secara statistik lebih sehat dan lebih makmur dibanding
penduduk yang tidak makan daging babi.

Nasehat saya : Jangan sembarang melempar tuduhan keji, kalau Anda
juga tidak terkena tuduhan keji. Apalagi jika sama-sama menyodorkan
fakta. Yang Anda ungkapkan semua tentang Kristen di bawah ini semua
tuduhan keji. Jauh dari keinginan Anda untuk menyampaikan syiar.

Hampir setiap hari di rumah saya lalu lalang sales, menawarkan ini
dan itu. Saya menghargai pekerjaan mereka. Mereka sedang mencari
nafkah, memenuhi panggilan hidup. Di belakang mereka ada anak-anak
yang menanti hasil kerja orangtua mereka

Betapa sering saya ditawari demo mesin cuci padahal di rumah sudah
ada mesin cuci dan masih bagus. Hanya karena beda merk. Yang saya
lakukan adalah menolak dengan halus.

Apa repotnya menolak orang yang mengajak pindah agama? Kenapa harus
kebakaran jenggot karenanya. Lagi pula, ada guru ngaji yang selalu
mengisi dan menjaga akidah anak-anak saya tiap petang.

Wassalam

Dimas.

--- In ppiindia@yahoogroups.com, A Nizami <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> [...]
> yang ada di gereja itu. Setelah mendengar
> uraian itu, beliau mengangkat kepalanya, lalu
> bersabda, Sesungguhnya mereka itu, jika ada orang yang
> saleh di antara mereka meninggal dunia, mereka
> mendirikan tempat ibadah di atas kuburnya. Lalu,
> mereka membuat berbagai patung di dalam tempat ibadah
> itu. Mereka adalah seburuk-buruk makhluk di sisi Allah
> pada hari kiamat [HR Bukhari]

> From Zebaoth Jehova Thu Sep 11 13:30:04 2008
> [EMAIL PROTECTED]
> s=s1024; d=yahoo.com;
> h=Received:X-Mailer:Date:From:Subject:To:MIME-Version:Content-
Type:Message-ID;

b=E81LtKnvqVUT3Hp72UPEH/lfgeGvQ4pRghKhq/4j826BZQu27AJOiNQhSHKAr9WAxdid
R+3TPaaRAh75eb4XQP4pxqL62T21/nIDlbYZ6TW/LZpSNPqO6Lqa5wk9jgQq6QLyd+9OKX
N07M+idjP0dYIHasLHhB5ib7XzPMujgag=;
> [...]
>
> Untuk berlangganan ketik: REG SI ke 3252
>
> Untuk berhenti ketik: UNREG SI kirim ke 3252. Sementara hanya dari
Telkomsel

_____
> Dapatkan alamat Email baru Anda!
> Dapatkan nama yang selalu Anda inginkan sebelum diambil orang lain!
> http://mail.promotions.yahoo.com/newdomains/id/

Kirim email ke