bang Pitung,
    meningkatnya prasarana & layananan bagi
    jamaah ibadah haji tentu patut di syukuri

                    ***
    Okey sekarang diskusi murni soal mutu SDM
    (bukan soal agama lagi :)  ):

    kalau 'tinggal menggunakan GPS' maupun
    perangkat produk IT lainnya kan relatif
    'tidak terlalu sulit', saya yakin dalam
    hal 'pesatnya penggunaan < baca: konsumsi >
    produk-2 IT, negara-2 berkembang (sebagai
    'konsumen') bisa dikatakan tidak kalah
    dibanding dengan negara-2 maju.

    ibaratnya kalau misalnya minggu ini ada
    'pameran produk IT' di Hannover, misalnya
    sudah hampir dipastikan dalam bbrp minggu
    produk yang sama sudah dijuwal di pasar
    Glodok ato pasar di Dubai sana :-)

    cita-cita kita sebagai bangsa negara
    berkembang adalah tidak mau hanya menjadi
    pemakai/konsumen produk-2 IT, tetapi bisa
    juga merancang dan memproduksi alat-2
    seperti itu, termasuk GPS.

    ---( ihsan hm )-------------

--- In si pitung wrote:

> orang terbelakang koq bs pk GPS-an ya :p
>

> Di Arafah Pun Bisa Internetan
>

> Al Kasyafah As Saudiyah, pihak yang bertugas
> memberi pelayanana terhadap jama'ah haji berusaha
> all out dalam memberi pelayanan kepada para jama'ah.
> Salah satunya dengan menyediakan fasilitas GPS, untuk
> membantu jama'ah haji yang tersesat.

> Tentunya fasilitas ini bisa digunaan bagi mereka
> yang menggunakan hand phone yang memiliki fasilitas
> GPS. Cukup dengan menulis alamat yang tertera
> di kartu identitas jama¢ah, maka anggota jamaah
> haji yang tersesat mengetahui posisi tempat tinggal
> [...]

Kirim email ke