Fani Itu Berbeda

By: agussyafii

Sore itu ada salah satu anak pengajian mengadu bahwa Fani suka
menangis. Saya bilang padanya Fani berbeda dengan kita. "Bedanya apa
kak?" tanyanya. "Bedanya Fani sejak kecil sudah ditinggal bapaknya."
Jawab saya. "Memangnya kenapa kak?" katanya.

"karena Fani ditinggal bapaknya dari kecil, Fani jadi kehilangan kasih
sayang seorang bapak. Tugas kita adalah menyayangi Fani seperti kita
menyayangi keluarga kita sendiri. Agar Fani tidak suka menangis lagi
ya.." Jawab saya. Anak itu mengangguk.

Anak-anak yatim ada kecenderungan berbeda dari anak yang memiliki
orang tua yang lengkap. Mereka cenderung susah diatur dan suka mencari
perhatian. Itulah sebabnya tugas kita yang mengerti agar senantiasa
memahami dan menyayanginya selalu.

-----------------
Sifat santun Baginda Nabi Muhamad SAW, terhadap anak-anak yatim lahir
dari jiwa yang mulia karena tuntunan Alloh SWT karena Sejak kecil Nabi
SAW, tidak merasakan kasih-sayang seorang ayah dan juga ditinggal oleh
ibunya sewaktu Nabi masih kecil. Oleh karena itu, kepahitan hidup
tanpa ayah dan bunda telah membekas pada pribadi Nabi SAW, selalu
didengungkan kepada umat manusia agar senantiasa menyantuni anak yatim
dan mengasihi orang-orang miskin.

Wassalam,
Agussyafii

-----

Tulisan ini dibuat dalam rangka sosialisasi "Cinta Ananda" Terima
kasih atas berkenannya berpartisipasi maupun memberikan dukungannya,
silahkan kunjungi kami di http://agussyafii.blogspot.com atau sms 087
8777 12 431

Kirim email ke