Malam pulang dari kantor Hp saya berdering, pak eryawan seorang pengelola
situs Wikimu.com menghubungi saya menanyakan kesedian saya untuk dapat
On-Air di D-Radio 103,4 Fm dalam acara Wikimu On'air setiap Minggu ke 2 dan
ke 4, beliau menanyakan kesanggupan saya untuk melakukan on air, dengan tema
saya yang menentukan.

waduh sempat bingung tema apa yang akan di angkat, apakah tentang motivasi,
emosi, atau yang lain, tetapi saya sempat menelfon kembali Mas Eryawan, dan
saran beliau mengenai Parenting, karena kebetulan saya baru menjadi seorang
ayah.

Berfikir-dan berfikir akhirnya lahirlah sebuah tulisan yang berjudul
"Hore... Saya Menjadi Ayah" yang telah di muat atau di tayangkan dalam situs
www.wikimu.com, tulisan saya post di wikimu, dan pak eryawan setuju dengan
tema yang saya ajukan, dan permintaan kedua dari pak eryawan saya di minta
mencari "Narasumber ke dua" pak eryawan meminta bahwa kalau bisa narasumber
kedua adalah wanita, "waduh pak eryawan senang mengasih PR" ungkap saya
dalam hati....

Akhirnya karena bingung saya memilih siapa yang bersedia menjadi nara
sumber, akhirnya saya mencoba melempar sayembara ke milist-milist yang saya
ikuti, dengan tulisan "dicari narasumber ke dua yang bersedia untuk menjadi
pendamping saya (pendamping untuk on air) akhirnya banyak sekali email yang
masuk. (Terimaksih untuk semua sahabat yang telah membalas email saya maaf
tidak semua bisa di balas)

Akhirnya setelah berdiskusi dengan pak eryawan kami memutuskan memilih ibu
Ietje S guntur sebagai Narasumber kedua, karena pengalaman sebagai ibu yang
unik yang pernah dialaminya, saya meminta pak eryawan untuk berdiskusi
dengan ibu ietje, karena sebelumnya saya telah mengenal beliau dari
tulisanya yang menanrik pada milist-milist.

Akhirnya pada Hari senin 16 Maret 2009, saya menuju ke gedung granadi lantai
4 tempat studio mini D-Radio berada, dengan harap-harap cemas tentang
kesiapan topik, dan kehadiran ibu ietje serta kelangsungan acara, saya tiba
di D-Radio pada pukul 9.30 dimana ternya ibu Ietje telah sampai terlebih
dahulu, setelah itu saya berbincang sebentar dengan ibu ietje, dan saya
mendapat Buku karya bu ietje (mode norak on) ada tanda-tangan penulisnya
loh... asli dari bu ietje. (Hiks..hiks jadi inget buku saya yang 1/3 matang
belum sempat di cetak.. mau dong.. terbitin buku sendiri... terimakasih bu
ietje ini memberi motivasi baru bagi saya).

Jadi ngelantur ngomong nerbitin buku, kembali ke on air Wikimu di D-Radio
yang sungguh menyenangkan, Tepat jam 10 pagi, seperti waktu yang telah
ditentukan oleh pak eryawan akhirnya saya, Bu Ietje, dan Pak eryawan serta
di pandu oleh host Mbak Riri Wijaya yang manis dan luwes sebagai pembawa
acara, dan acarapun dimulai dengan tema bagaimana menjadi ayah.

bekerja sama dengan ibu ietje dalam memaparkan pengalaman menjadi orang tua,
banyak hal yang bisa didapat dari acara ini, dan dalam kesempatan ini kami
juga di minta menjawab langsung pertanyaan-pertanyaan yang diajukan baik
dari email yang masuk atau penelphone ke D-Radio.

Suatu pengalaman pertama untuk mengudara di radio sangat mengesankan...
terimakasih wikimu, terimakasih D-Radio, terimakasih Bu Ietje atas semua
pengalaman yang mengesankan, Situs wikimu memang situs yang menyenangkan,
selain kesempatan untuk on-air wikimu adalah situs berbasis citizen
journalisme (Jurnalisme masyarakat, siapapun boleh berpartisipasi) saya pu
sering diundang wikimu untuk jalan-jalan seperti waktu lalu berkunjung ke
istana Negara, atau bulan mei 2009 besok untuk kunjungan ke kapal tempur RI.

pak eryawan sempat menyampaikan informasi  bagi yang berminat untuk on air
di D-Radio silahkan bergabung dalam komunitas www.wikimu.com dan kirim email
ke erya...@intimedia.com, untuk sebuah pengalaman yang berharga, dan anda
anda bisa melatih kebiasaan menulis dengan belajar mengirim artikel ke
www.wikimu.com. Terimakasih Wikimu atas kesempatan on air Di D-Radio (103,4
FM)

Salam
Erwin Arianto