http://nasional.kompas.com/read/2010/05/31/14495140/Herawati.Yakin.Suaminya.Tak.Korupsi

KASUS SUSNO DUADJI
Herawati Yakin Suaminya Tak Korupsi
Senin, 31 Mei 2010 | 14:49 WIB

Herawati, istri Komjen (Pol) Susno Duadji, usai menjenguk suaminya yang
diinapkan di Gedung Badan Reserse Kriminal, Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin
(10/5/2010) malam. Susno ditangkap setelah ditetapkan sebagai tersangka terkait
kasus penangkaran ikan Arwana di Riau.

JAKARTA, KOMPAS.com - Herawati, istri mantan Kabareskrim Komjen Susno Duadji
tetap meyakini bahwa suaminya tidak melakukan tindak pidana korupsi seperti
yang dituduhkan. Susno dituduh menerima suap senilai Rp 500 juta dari Haposan
Hutagalung melalui Sjahril Djohan saat menangani perkara PT Salma Arowana
Lestari.

"Sampai sekarang saya masih percara sama suami saya," ucap Herawati seusai
mendengar putusan gugatan praperadilan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan,
Senin (31/5/2010).

Hakim tunggal Haswandi memberikan putusan yakni menolak gugatan Susno mengenai
penangkapan dan penahanan dirinya oleh penyidik tim independen Mabes Polri.
Menurut Haswandi, penangkapan pada 10 Mei 2010 dan penahanan keesokan harinya
sah menurut hukum.

Mengenai putusan itu, Herawati menyerahkan kepada masyarakat untuk menilai.
"Kami serahkan ke masyarakat. Masyarakat yang bisa menilai mana yang benar,
mana yang salah. Yang jelas saya positive thinking dengan suami saya," ucap
Herawati.

Dengan putusan itu, Susno tetap ditahan di rumah tahanan Markas Komando Kelapa
Dua, Depok. Sebelumnya, pihak Polri telah memperpanjang masa penahanan Susno
selama dua puluh hari

TERKAIT:
  a.. Gugatan Praperadilan Susno Ditolak
  b.. Hakim: Penangkapan Susno Sah
  c.. Demo Saat Putusan Praperadilan Susno
  d.. Akankah Susno Dibebaskan?
  e.. Susno dan Polri Sama-sama Yakin Menang