Wah, alamat raimuna nasional diundur ......

Pasti kehendak Pramuka Utama didahulukan dari Rainas kan.
Apalagi Rainas gregetnya belum kerasa.

Hendro

--- In pramuka@yahoogroups.com, "Rahman" <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Presiden Gagas Jambore Pramuka se-ASEAN
>
> JAKARTA--MIOL: Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menggagas Jambore
Pramuka (Kepanduan) se-ASEAN di Bumi Perkemahan Cibubur pada 2008
nanti. "Saya mengusulkan agar Jambore ini mengangkat tema 'Satu
hati, satu janji, satu bumi ASEAN'," ujarnya.

> Hal tersebut dikatakan Presiden seusai memberikan penghargaan
tertinggi Gerakan Pramuka 'Lencana Tunas Kencana' kepada Perdana
Menteri Malaysia Abdullah Ahmad Badawi di Hotel Bidakara, Jakarta,
Kamis (22/2).

> "Saya mengajak Persekutuan Pengakap (Kepanduan) Malaysia untuk
ikut dalam jambore tersebut," katanya.

> Gerakan kepanduan yang didirikan Lord Baden Powel pada 22 Februari
1907, menurut Presiden, sudah memberi bukti bisa menumbuhkan ikatan
persaudaraan yang erat antar bangsa. "Kerja sama dalam membangun
karakter bangsa dengan kepanduan, dapat mjembatani hubungan yg akrab
dan hangat."

> Selain itu, menurut Presiden gerakan Pramuka di Indonesia sudah
berperan mencerdaskan dan membangun karakter bangsa sebagai tempat
pendidikan non formal sekaligus sebagai suplemen bagi pendidikan
formal.

> "Pramuka harus dipertahankan sebagai tempat pendidikan yang
menyenangkan sekaligus menantang. Karena, prinsip dasar pendidikan
kepanduan dilaksanakan di alam dan penuh kreatifitas," ujarnya.

> Makanya, selaku Ketua Majelis Pembimbing Nasional Gerakan Pramuka
sejak hari Pramuka tanggal 14 Agustus 2006 lalu, Presiden
mencanangkan revitalisasi Gerakan Pramuka. "Ini, agar kaum muda
Indonesia memiliki semangat bela negara, semangat juang dan ikatan
kebangsaan yang kuat di berbagai suku dan adat yang berbeda."

> Beberapa saat sebelum mengalungkan 'Lencana Tunas Kencana' kepada
Badawi, Presiden terlebih dahulu menerima penghargaan serupa dari
Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Nasional Prof Azrul Azwar.

> "Penghargaan kepada Presiden dan PMÂ Malaysia karena jasanya yang
besar pada gerakan kepanduan," kata Azrul.

> Senada dengan Presiden, Ahmad Badawi yang mengaku terharu atas
penghargaan yang diterimanya, mengatakan gerakan kepanduan di
Malaysia dijadikan sebagai wadah proses untuk menimba ilmu dan
pengalaman.

> "Gerakan kepanduan penting membentuk watak dan pribadi yang luhur.
Keterampilan dan pengetahuan yang dikembangkannya, menjadikan
gerakan kepanduan bertanggung jawab kepada bangsa dan negara.
Sekaligus membina hubungan akrab sesama bangsa untuk masa depan yang
lebih maju," ulas Badawi. (HR/OL-06)