Penjelasan kak hendro cukup jelas, sekarang bagaimana kita bisa meluruskan
ART yg " dianggap" ngawur .
Bagi kakak  kakak yg masih terus aktif , saya selalu sampaikan rasa  hormat
dan penghargaan atas waktu dan materi yg di korbankannya, dapatlah  kiranya
berusaha sehingga kwartir kwartir kita " dipimpin dan dipenuhi" oleh  mereka
mereka yg benar  benar Pramuka dan lebih memikirkan kemajuan  Pramuka/kepanduan
dari pada kepentingannya sendiri (
Pramuka dijadikan batu loncatan untuk kariernya )

Sekali lagi hormat dan penghargaan saya kepada Kak Paulus,Kak Hendro,Kak
Berthold,Kak Triadi dan banyak lagi  yang namanya saya lupa  dan atau  belum
saya
kenal.

Tetap memandu
Tata