Senada dengan kak Bertnold, memang selalu ada yang kalah dan ada yang
menang, kecurangan dan kesan miring lainnya tidak seharusnyalah kita
tunjukkan dihadapan adik-adik kita, pake pengeras suara lagi. Hal tersebut
hanya menunjukkan ketidak profesionalan kita saja bukankah seharusnya kita
menjadi Ing Madya Mangun Karsa. Sampaikan kecurangan, keluhan dan kesan
miring tersebut melalui forum-forum yang ada.

Disisi lain yang lebih berharga ...... kita juga telah mengajarkan kepada
adik-adik kita, bagaimana rasanya kalah, bagaimana rasanya ketika regu lain
gembira dengan kemenangannya, bagaimana rasanya kecewa, dan lain-lain.
Bukankah hal-hal tersebut tidak akan pernah mereka dapatkan di lembaga
pendidikan formal. Dengan hal-hal tersebut adik-adik kita akan lebih
termotivasi untuk menjadi lebih baik, mampu memahami kenyataan, mampu untuk
menahan emosi ketika mereka merasa dicurangi, dan pelajaran - pelajaran
lainnya. *Sungguh suatu pelajaran yang berharga................*Dan satu hal
yang tidak dimiliki oleh regu yang menang adalah mereka tidak tahu bagaimana
rasanya kalah.

On 7/2/07, Berthold Sinaulan <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

>   Dalam lomba selalu ada yang menang dan ada yang kalah. Terkadang pula
> terdapat penilaian yang tidak sempurna. Walaupun demikian, sudah sepantasnya
> hasil lomba diterima dengan lapang dada.
>
> Untuk berita selengkapnya, silahkan kunjungi alamat berikut:
> http://www.wikimu.com/News/DisplayNews.aspx?id=2875
>
> Berthold
>
> Rikky Fernando <[EMAIL PROTECTED] <rikkyfernando%40gmail.com>>
> wrote:
> Ketika dulu saya menulis email ke sini tentang LT dan Jamnas dihapus dan
> LT
> [...]

andi_azka_az_zahra'