menanggapi postingan di postingan saya, maka saya rasa kita tau apa yang
terjadi sehingga adanya gap antara gudep dengan kwartir. saya tidak ingin
membahas faktor-faktor itu, tapi ingin kita membahas solusi biar gap itu
menutup.
faktor pertama yang harus dibenahi adalah membangun sebuah komunikasi antar
gudep & kwartir. masih adanya pembina yang sehari-harinya bekerja tentu waktu
untuk menjalin informasi dengan kwartir minim. belum lagi masih ada pembina
yang dadakan sifatnya (ditunjuk kepsek/ angkat dirinya sendiri) membuat ia
sendiri tidak mengenal dan dikenal pengurus kwartir. ditambah kantor kwartir
yang kerap kosong (kadang menemui anggota kwartir malah dirumah/kantornya).
katanya sih komunikasi memegang peranan penting dalam kehidupan ini. jadi
baiknya benahi komunikasi.
demikian. mohon tanggapannya.
terima kasih