Sejarah menunjukkan bahwa
Ada gudep-gudep yang "berpangkalan" di perti yang tertib administrasi
Saya ucapkan selamat dan penghargaan saya

tapi juga banyak kasus yang mudah-mudahan hanya
seolah-olah" bahwa gudep pangkalan perti senangnya hanya
beraktivitas dengan "sesama"

yang "kasus PW IAIN" itu, Depag juga kadang keliru karena mereka
tidak banyak mengerti apa itu Kwartir apa itu Dewan Kerja
(salah siapa ?)

Barangkali salahnya dari awal kwarnas bikin PP gudep Perti, maka ini
jadi nomenklatur yang bikin seolah ada dikotomi perti non perti

Di bandung, sebelum PP ini keluar tidak pernah ada dikotomi ini
Tahun 76 - 80 yang dipersoalkan adalah Pandega itu apa ? tanpa
mempersoalkan gudepnya nerpangkalan di mana

Saya kira saya sudah menggaris bawahi point apa yang saya persoalkan.
Thanks

Hendro

--- In pramuka@yahoogroups.com, "Fitri Haryanti" <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> [...]
> napas..dan geleng kepala..gimana ya komentarnya.
> pertanyaannya kan kalo tdk salah kenapa kok  gudep trisakti
ngadain kegiatan
> cuma ngundang perti lain.
>
> lha yang diinginkan memangnya mau ngundang siapa ? atau ada pihak
yang
> merasa minat tp tidak diundang?
> setahu saya sejak masih aktif di dewan kerja, setiap kegiatan sdh
mempunyai
> aturan sendiri2 dan untuk golongannya masing2 juga.
> dan di gudep ( perti termasuk ), kan bebas juga mau
ngadainkegiatan apa.
> [...]
mereka mau
> ngadain kegiatan antar gudep perti tergantung dr perti mana yang
mau
> diundang apa sekrwada atau nasional, maka kwartirnya sampai
nasional juga
> diinfo.
> Jadi apa yang salah dengan temen2 di Trisakti ketika mereka
ngundang dari
> perti lain. apalagi kalo mereka sdh menempuh "perizinan pramuka"
yang
> selayaknya ditempuh jika mereka mau mengadakan kegiatan
nasional/daerah.

> [...]
>
> sekali lagi menurut saya ini bukan soal sekat-sekat. kalo
pembatasan spt ini
> disebut membuat sekat...yach susah juga ngejelasinnya.
> pada akhirnya terserah pemahaman masing2 deh, kadang2 ada jg orang
bertanya
> tidak pernah puas dgn jawaban orang lain meski sdh detil disertai
contoh de
> facto atau de jure nya, krn yang bikin dia puas hanyalah jawaban
yang sdh
> disiapkan sendiri.
>
> so Trisakti maju terus, ditunggu undangan2 kegiatannya yang lain.
ada banyak
> temen2 yang masih terkesan dgn kegiatan survival yang pernah
diadain
> Trisakti tahun 1998 di gunung gede selama 2 minggu. kapan ngadain
kegiatan
> kayak gitu lagi. kalo di daerah kegiatan latihan SAR, kadang
terkendala alat
> dan sarana, kalo di jakarta kan mau rappling pake heli kayaknya
tinggal
> kerjasama dgn BASARNAS atau dari TNI, kalo di daerah latihannya
udh lama
> Heli nya masih harus nunggu dr pangkalan AU yang punya heli.
> [...]
Behalf Of
> [...]
>
> Untuk Kakak-kakak yang lain, saya kurang setuju dengan kalimat-
kalimat
> sejenis: "jangan dibuat susah lah", "gitu aja kok repot", "sudah
> untuuUng...blablabla". Kalimat-kalimat seperti itu hanya
> merepresentasikan diri seseorang yang enggan berdiskusi. Kalau saya
> tidak salah masuk, Ini kan forum diskusi Pramuka bukan forum arisan
> Pramuka. Jadi menurut saya marilah berdiskusi mengenai topik-topik
> tertentu sampai tuntas(tahap kesimpulan). Soal bagaimana bersikap
sih
> pada akhirnya toh terserah masing-masing, tapi diskusi
kan "sebaiknya"
> dituntaskan dengan "Manis".
>
> Saya dari awal diskusi topik ini hanya mengikuti saja, karena tidak
> begitu paham dengan topiknya. Namun sebagai pemerhati diskusi dan
> member milis, saya juga berhak menanti sanggahan-sanggahan yang
elegan
> dong dari panitia penyelenggara acara Trisakti National
Scoutsmenship
> Camp 2007 ataupun dari kakak-kakak yang lain(yang memahami topik
ini).

> Sementara ini bagi saya belum ada sanggahan memuaskan dari
tanggapan
> Kak Hendro mengenai "sekat-sekat yang kita bikin sendiri", mohon
> dilanjut terus diskusinya sampai tuntas.
>
> Mohon maaf apabila ada kata-kata saya yang kurang berkenan di hati
> kakak-kakak sekalian. Semoga hari ini akan menjadi hari yang penuh
> limpahan Rahmat dan Hidayah-Nya bagi kita semua.Amin.
>
> Salam!
>
> --- In [EMAIL PROTECTED] <mailto:pramuka%
40yahoogroups.com> .com, Ryan

=======
> =========

> pintar dari anda

MENGHADAPINYA.

=======
> =========

Perti

terserah

[mailto:[EMAIL PROTECTED] .com] On

saya

notabenenya

Kerja

> 0px;padding:0px 14px;}
> >
> color:#628c2a;font-size:85%;font-weight:bold;line-
height:122%;margin:10px
> 0px;}

> sans-serif;}
> clean, sans-serif;}
> 0;white-space:nowrap;color:#666;text-align:right;}

> font-size:77%;font-family:Verdana;font-weight:bold;color:#333;text-
transform
> :uppercase;}
> >
> font-weight:bold;color:#ff7900;float:right;width:2em;text-
align:right;paddin
> g-right:.5em;}

> font-family:Arial;font-weight:bold;color:#628c2a;font-
size:100%;line-height: