Salam Pramuka.

Di Lapas Sukamiskin Bandung juga ada gudep Pramuka.
Saya tidak tahu apakah masih berjalan atau tidak.

Yang jelas dulu pernah ada liputan di koran
Ternyata kegiatannya bukan "Pramuka " bener
NAPI yang berkelakuan baik, diberi kesempatan ikut aktivitas
Pramuka, dan jika ia berkelakuan baik terus maka ia akan ditempatkan
di blok khusus Pramuka dengan privelege tertentu bisa diperoleh.

Jadi memang cuma "bungkus"nya yang dipinjam.

Silakan berdebat pro kontra akan hal ini.
Yang jelas batasan usia dsb, tidak diperhatikan.

Saya kira kalau mau dibuat gudep yang jelas saja hanya buat anak-
anak seusia Pramuka. Gudep di LAPAS Anak saya kira lkebih pas.

Kalau Poly jadi Pramuka, ya nggak bisa karena dia sudah over dari 25
tahun.

Hendro Prakoso

Kirim email ke