salam pramuka

  salam kenal dan salut buat kakak yang masih pengen eksis kepramukaannya walau
sudah kuliah.maklum aja,jika sudah menanggalkan seragam putih abu2 itu dah
bukan anak sekolah lagi namanya dan lebih pengen dikenal sebagai orang
dewasa.nah,ini intinya,banyak yang menganggap pramukaitu identik dengan anak
sekolah.emang bener kak,pramukaitu identik dengan sekolah,tapi tidak cuma
ditingkat dasar,menengah dan atas aja (SD s.d SMA) tapi di kampus pun kita
masih diperlukan.

  untuk itu perlu pembenahan dari sudut pandang pemikiran kita semua.agar citra
pramuka bisa terus berkembang, sejalan dengan berkembangnya pemikiran individu
masing2.mengenai masalah pendirian gugusdepan di kalangan kampus bisa
ditanyakan ke kwarran/kwarcab tempat calon gugusdepan tersebut akan dibentuk.
untuk langkah pertama,kaka bisa konsolidasikan anggota2 lain yang ingin
bergabung dalam racana gudep perti tersebut.setelah itu terkonsolidasi dengan
baik, kakak bisa mengajukan pendirian unit kegiatan mahasiswa pramuka (UKM
Pramuka) kampus kakak pada Warek/purek/wadir yang mengurusi masalah kegiatan
mahasiswa.setelah itu beres,baru mengajukan pendirian gudep pada kwarcab yang
menaungi wilayah kampus kakak.atau jika kakak merasa kesulitan tentang masalah
ini,bisa menanyakannya pada kampus lain yang sudah lebih dulu terbentuk gudep
dikampusnya.

  saya harap semangat kakak dalam membina diri dan kelak membina
satuan&masyarakat terus berkobar.untuk pembinaan awal,bisa sharing dengan
teman2 gudep lain.sekian dulu kak,jika ada kesulitan bisa hub saya dan teman2
dari racana lain.

  ikhlas bakti bina bangsa berbudi bawa laksana
  satu utuh ceria berkarya
  mengabdi nusa

  Rahmat Nur Prayogo
  Purna pandega racana Airlangga-GaluhCandra kirana Unair dan purna DKD jatim
2005-2010
  [EMAIL PROTECTED]

scoutgenerationawards <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
          --- In pramuka@yahoogroups.com, fahd noer <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> salam Pramuka...
>
> saya mau menanyakan cara pendirian pramuka di perguruan tinggi
bagaimana ya..

> karena kami ingin sekali mengadakan kegiatan kepramukaan di kampus
kami..

> thank's
>

> salut kepada kakak - kakak mahasiswa yang masih mau jadi anggota
pramuka, semoga sukses pendirian gerakan pramuka di kampusnya