Salam Pramuka,

Saya salah seorang yang mendukung kalau kita mau bicara terbuka di
milis ini. Kalau saya coba memahami apa yang terjadi tampaknya dalam
PAW kemarin ada masalah yang mengganjal. Kalau mau ya hal ini diungkap
tuntas daripada disampaikan secara samar-samar seperti sekarang.
Terbuka saja seperti masalah Buperta.

Sekarang saya jadi mengerti kenapa email DKN kok bisa menyerang
Kwartir Nasional.

Seperti yang lain, saya juga prihatin dengan DKN. Sejak kasus
musppanitera luarbiasa, waduh, ini pertama dalam sejarah ada DKN
diberhentikan oleh teman-teman seIndonesia. DKN baru ternyata juga
sarat konflik. Wakil Ketua yang telah berhenti pun ketika menjabat DKN
ternyata tidak "kulo nuwun" dulu ke Kwarcabnya ketika akan mengabdi di
DKN. Jadi memang banyak hal yang tidak mulus, lancara sesuai tata
krama yang wajar.

Pantas juga kalau jadi seperti ini.

Hayu ah ! DKN kudu jadi conto sa-Indonesia.

Hendro Prakoso

--- In pramuka@yahoogroups.com, Dewan Kerja Nasional 2005-2008
<[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Salam Pramuka,
> terima kasih kepada kk ku semua yg telah memberikan masukan pada kmi
(DKN), kami sangat bangga dengan kk masih memberikan perhatianya
kpda kami, tapi kami lebih
sediiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiih bila tujuan dan
niat Gerakan Pramuka hanya sebagai topeng belaka, kami sangat lah
legowo kalau mekanisme itu dilaksanakan dengan prosedur yg ada.SANDI
BHINEKA TUNGGAL IKA
> Katakanlah selalu dalam sebenarnya.
> Jangan sekali-kali setengah benar atau yang berarti dua.
> janganlah melakukan sesuatu
> yang dapat melukai hati atau menghina orang lain.
> Lebih baik mati terhormat, dari pada hidup dengan nista.
> wasalam.

...apalagi ada puluh bahkan jutaan mata yang ikut membaca ...

> secara pribadi ...saya sediiiiiiiiiiiiiiii iiiiiiiiiiiiiiii iih
banget melihat kakak - kakak yang notabene nya klo kasat mata jadi
panutan ..jadi idola dan jadi kebanggan ( karena kakak - kakak adalah
insan - insan terpilih yang tentunya adalah terbaik dari yang terbaik )
> tapi di dunia maya ini ...( apa karena kakak - kakak tidak nampak
dengan satu dan yang lain ya ..) sehingga di millis ini ..bisa menulis
..mengeluarkan ..unek - unek secara 'PRIBADI' dengan bahagia ???

> kakak yang baek hati ...
> semua kakak - kakak pun tau ..bahkan adik - adik dimillis inipun tau
..pramuka jauuuuuuuuuuuuuuuuh banget dari kata politik ..tapi melihat
dari masalah yang ada ...saya ingin bicara ko ga jauh beda dengan
dengan salah satu PARPOL dinegeri ini ya ...??
> yang tadinya masalah intern akhirnya jadi pembicaraan dan konsusmi
publik ...
> kan sanga - sangat ( saya ga ingin bilang memalukan ..) tapi sangat
bahkan teramat sangat menyedihkan !!! tragis !!!

> kakak ..
> sekali lagi bener kata K'D ..
> kakak2 bisa duduk bersama ..sambil mengenang kenangan indah saat
bersama ..dan bicarakan masalah ini heart to heart ..
> toh ...masih boleh kan bertanya ..." ada apa ko begini ...??? kenapa
efeknya jadi seperti ini ??? masalahnya dimana ya ???
> kan bisa dijawab dengan bijak oleh pihak - pihak terkait ..tanpa
marah ( boleh kesal ) dan yang lebih jangan ada dendam ..!!

> saya pribadi ..ingin kakak - kakak berangkulan kembali ...
> toh ..bentar lagi kita akan BERULANGTAHUN ???
> jadi ..bisa membicarakan hal - hala yang lebih positif .. untuk
gerakan pramuka kita yang dari segi usia sudah tak lagi muda ...

> kakak2 tidak ingin kan untuk pemula yang menemukan web pramuka ini
lantas bertanya - tanya ..ada apa gerangan dengan Kakak2 kita ini  ????
> mereka akan bingung ... ( sama halnya saya, walaupun tidak harus
bingung ..)

> jika permasalahan yang timbul karena rasa kurang legowo ...atau
apalah itu atau hanya karena harga diri ...
> tolong ya dikesampingkan dulu ...karena masalah yang timbul sekarang
ini sudah jadi komsumsi publik .. dan saya atau mungkin yang lain
ingin tau akhir dari kemelut ini adalah akhir yang indah dan bahagia ...

> Ok. kakak semua ..
> jika ada yang tidak berkenan dengan apa yang saya tulis ini ..mohon
maaf kiranya.

> Salam
> diana

Nasional)

> Lama-lama nanti ada DKN Perjuangan nih kayaknya ? tapi hebat juga
Mulyono

> [...]
>
> kalian bertemu dan urun rembug, selesaikan masalah diantara kalian tanpa
>
> harus tetangga mengetahui.
>
> Kata-kata pencuri menurut saya sudah sangat kasar, apalagi di milis yang
>
> merupakan cerminan bicara di depan umum. Hal seperti ini semestinya
sudah

> pernah dipahami ketika kita mempelajari leadership. Di luar permasalahan
>
> penggunaan email oleh yang tidak berhak, lakukan saja langkah-langkah
>
> korektif melalui yahoo.com atau dengan cara lain dan bukan saling
berdebat

> di milis. Kami para member tidak memerlukan ini.

Behalf Of