----- Pesan Asli ----
Dari: irwan riduan <[EMAIL PROTECTED]>
Kepada: pramuka@yahoogroups.com
Terkirim: Sabtu, 23 Agustus, 2008 15:21:16
Topik: Re: Bls: [Pramuka] scout learning

salam
kalau boleh tahu kak renie gudepnya dimana ?karena kita mesti melihat kondisi
wilayah tersebut  jangan asal buat program yang kadang ngak relevan buat gudep
tersebut.irwan riduan sp

--- In [EMAIL PROTECTED] .com, Renie Rivania <renierivania@ ...>

wrote:

> salam pramuka!!

> dirgahayu pramuka indonesia!

> kakak-kakak yang aktif dalam milis ini, saya mohon saran dan

bantuannya (boleh,ya??)

> 1 minggu yang lalu saya dapat kabar dari teman saya kalau gudep

saya akan dibubarkan

> karena tidak ada anggotanya tetapi didampingi oleh 2 orang

pembina, yang menurut pihak sekolah adalah sebuah pemborosan?? ?

padahal kan pramuka menganut sistem satuan terpisah. intinya,

sekolah tidak akan membubarkan gudep saya tersebut apabila dalam

jangka waktu satu semester (6 bulan) ini dapat "merekrut" anggota

dan membuat program kerja minimal untuk 6 bulan ke depan. saya sudah

menghubungi teman-teman gudep yang lain juga dan sedang membuat

konsep program kerja yang akan segera diajukan ke pihak sekolah.

saya mohon bantuan Kakak-kakak sekalian, jenis kegiatan apa yang

bisa menarik anak SMA zaman sekarang?? dan apabila kakak-kakak punya

materi kepramukaan khususnya penegak dan pandega, boleh sharing ke

saya di renierivania@ ...,

> jujur saja, saya dan teman-teman yang menyusun program sedang

bergerilya mencari "kegiatan dan hal" apa yang menarik unutk penegak

dan pandega saat ini...

> sekali lagi terima kasih apabila kakak mengaprove kesulitan saya

dan teman-teman gudep saya. saya tunggu bantuan dan jawaban kakak-

kakak sekalian.