Salam Pramuka,
Ini ajakan pribadi berdasarkan pengalaman mengikuti berbagai jambore
internasional. Saya mengajak kakak-kakak pimpinan Kwartir Daerah/Cabang atau
pimpinan Kontingen dari berbagai provinsi di Indonesia yang akan mengikuti
Jambore Pramuka ASEAN (ASEAN Scout Jamboree) yang akan digelar di Bumi
Perkemahan Pramuka Wiladatika, Cibubur, Jakarta Timur, 18-26 Oktober 2008,
untuk MEMPERSIAPKAN dan MEMBUAT BADGE KONTINGEN masing-masing.
Badge itu berfungsi sebagai:
1.Dijahit di baju seragam, sebagai penanda seseorang merupakan bagian dari
kontingen tertentu (bukan hanya peserta didik, tetapi juga para
Pembina/pimpinan dan pembina pendamping kontingen).
2.Sebagai tanda kebanggaan bahwa kwartir (daerah/cabang) bersangkutan ikut
berperan serta secara aktif dalam suatu jambore internasional.
3.Sebagai benda untuk tukar-menukar dengan peserta dari kontingen lain, baik
dari dalam negeri maupun dari negara-negara ASEAN lainnya, untuk menjalin
persahabatan dan persaudaraan pramuka yang universal.
Jadi, sekali lagi, saya mengajak kakak-kakak pimpinan Kwartir dan pembina
pendamping kontingen yang akan berangkat ke Jambore Pramuka ASEAN untuk membuat
badge kontingen masing-masing. Ayo berkreasi membuat badge yang desainnya unik
dan menarik.

salam,
Berthold Sinaulan

      Get your preferred Email name!