salam Pramuka,
menarik juga menyimak pendapat Kak Aji tentang Pramuka Garuda. jadi pengen
ikutan nimbrung..

menurut saya, di tataran Gudep cukup banyak pembina yang tidak mengetahui
Pramuka Garuda. malah ada yang salah memahami dengan anggap Pramuka Garuda
sebagai 'pasukan elit.'

banyak pembina tidak mengetahui, mulai dari apa itu Pramuka Garuda, bagaimana
bina anak didik agar bisa capai Pramuka Garuda dan gimana serta dimana cari
tahu kapan pengujian Pramuka Garuda.

salah satu hal menurut saya yang mendorong hal itu bisa juga dari si
pembinanya. berapa banyak c pembina yang benar-benar tekuni Pramuka ? kalo kita
lihat gudep basis sekolah saja (karena disitulah mayoritas Pramuka ada). kalo
pun si pembinanya tekuni Pramuka, hitung lagi berapa banyak yang pernah jadi
atau ikuti seleksi Pramuka Garuda ?

rupanya banyak yang mesti dibereskan....

terima kasih

megi p

      Menambah banyak teman sangatlah mudah dan cepat. Undang teman dari
Hotmail, Gmail ke Yahoo! Messenger sekarang!
http://id.messenger.yahoo.com/invite/