Ass.

Kesempatan ini saya pribadi mengucapkan selamat untuk Puguh (Purna DKN)
yang akhirnya telah memilih untuk mengabdi daerah asalnya-Lumajang-agar
menjadi daerah yang lebih baik dan lebih maju sebagai PNS. Semoga dapat
menjadi abdi Negara yang berbudi pekerti luhur, mandiri, teguh, peduli
dan bertanggungjawab (mirip tujuan dalam Youth Programme he he he.).

Dan turut berduka cita mendengarkan cerita Mas Ghulam (kok pulang dari
negaranya Paman Sam nggak bilang-bilang) mengenai Munas Gerakan Pramuka.
Ini pelajaran khusus buat Mas Ghulam yang kebetulan kajiannya mengenai
Ilmu Politik, bahwa kekuasaan bagi sebagian orang adalah tujuan,
bukannya alat. Jadi, sebenarnya nggak usah heran, malah saya jadi heran
kalau Mas Ghulam heran he he he....

Saya jadi teringat celetukan teman saya, ketika macet dia lagi nyetir
mobil di sekitar bundaran HI dan melihat para orang tua mengendalikan
mobilnya dengan saling serobot, "orang tua sekarang nggak ada yang tahu
etika dan rambu-rambu apa, serobot-serobotan begitu," kebetulan dengan
tertib kendaraan yang berjejer di sebelah kanan yang menyetir umumnya
orang-orang muda.

Jadi, buat saya ada Kwarnas atau tidak, pembinaan di Gudep tetaplah yang
terpenting. Selamat bekerja Kakak-Kakak pengurus Kwarnas yang baru, kami
akan tetap memantau-mu (kan nggak mungkin diajak sebagai andalan, jadi
cukup sebagai pemantau aja, emangnya gw siape he he he...)

Wass.

Farli Elnumeri

Head of Daniel S. Lev Law Library
Puri Imperium Office Plaza UG 11-12,