Cita-Cita Kami yang Jadoel, maka Jadilah Kami...
by Y.S. Aji Soedarsono

Jumat malam minggu lalu
adalah sejarah bagi saya pribadi. Jumat sorenya, sekitar jam 17.00, ada
teman SD ketika dulu di Surabaya menelepon. Dia sebenarnya berdinas di
Pacitan namun sedang tugas ke Jakarta. Dia memberitahukan bahwa malam
jam 19.00 akan ada Reuni kecil teman-teman SD. Tempatnya adalah di
Senayan City. Wow, TGIF! Jumat malam adalah waktu yang tepat untuk
"nongkrong" bareng.

Saya memang bukan lulusan SD Surabaya, namun
saya sekolah di SD itu dari kelas 2 hingga kelas 5, yang mana satu
angkatan hanya ada 1 kelas, jadi kami selalu satu kelas selama tiga
tahun lebih saya di sana, hingga bagian awal kelas 5. Saya merasa hanya
sebagai "the missing link" dalam kelompok "alumni SD" tersebut.
Alhamdulillah, 9 orang terkumpul.

Di antara mereka, hanya satu
yang saya tidak "pangling," yaitu tetangga sebelah kiri rumah "longkap"
satu. Yang lainnya sudah banyak berubah. Saat itu pula, saya mulai
mengenal mereka lagi. Ada 3 orang rekan wanita yang rupanya semuanya
insinyur pertanian. Ada yang sarjana teknik yang bekerja di pabrik
semen, ada yang inspektur di Departemen Keuangan. Ada pula yang mengaku
"ngene-ngene ae" (gini-gini aja). Ada yang sarjana teknik, yang lebih
suka nulis dan kasih training motivasi. Namun, itulah kami.

Apakah cita-cita kami saat dulu kami di SD?

jawabnya di:

<http://dreamsmarter.blogspot.com/>

aji
<http://www.DreamSMARTer.blogspot.com/>