iya kak.. aji juga masih bisa kontak temen temen pramuka lain di padang..

trus kalau ada rencana kirim bantuan ke padang kalau bisa pramuka juga nerima
bantuan dari komunitas lein kak... soalnya selama ini masih terkesan eksklusive
jadi ngelola bantuan sendiri..

padahal komunitas online, atau group2 kantor seputaran jakarta yang punya
potensi bantuan agak kesusahan kirim bantuan ke lokasi.. sementara kita udah
punya jejaring cukup kuat ke mana mana...

jadi mohon di bantu komunikasi ke kwarnas.. kalau berkenan bisa sekalian
ngumpulin bantuan atas nama pramuka yang menampung komunitas di luar gerakan
kita.. apakah nantinya akan di kerjasamakan dengan kwarda atau kwarcab di DKI
itu bisa jadi opsi berikutnya, setidaknya kwarnas juga punya andil untuk
membangun image pengabdian bersama organisasi lain juga.

saat ini ada beberapa komunitas online yang membutuhkan jaringan penyaklur
kelokasi nih soalnya.. jadi akan lebih baik kalau kita, pramuka, yang ambil
peran disana....

masukan dan mohon saran..
semoga berkenan.. :)

aji.rp