Berikut beberapa pendapat para ahli:

"Paul substituted faith in Christ for the Christlike life." ---
Walter Kaufmann (Professor of Philosophy, Princeton)

"The new testament was less a Christiad than a Pauliad." --- Thomas
Hardy

"Paul was the first corrupter of the doctrines of Jesus." --- Thomas
Jefferson

Namun, umat Kristen baik yang masih hidup, maupun yang sudah
terkubur ribuan tahun, sudah terlanjur menganggap bahwa semua ayat
yang tertulis di dalam Alkitab itu merupakan ilham dari Allah.

---

Kutipan ayat Alkitab tentang kisah pertemuan Paulus dengan Yesus.

Kisah Para Rasul
9:3 Dalam perjalanannya ke Damsyik, ketika ia sudah dekat kota itu,
tiba-tiba cahaya memancar dari langit mengelilingi dia.
9:4 Ia rebah ke tanah dan kedengaranlah olehnya suatu suara yang
berkata kepadanya: "Saulus, Saulus, mengapakah engkau menganiaya
Aku?"
9:5 Jawab Saulus: "Siapakah Engkau, Tuhan?" Kata-Nya: "Akulah Yesus
yang kauaniaya itu.
9:6 Tetapi bangunlah dan pergilah ke dalam kota, di sana akan
dikatakan kepadamu, apa yang harus kauperbuat."
9:7 Maka termangu-mangulah teman-temannya seperjalanan, karena
mereka memang mendengar suara itu, tetapi tidak melihat seorang
jugapun.
9:8 Saulus bangun dan berdiri, lalu membuka matanya, tetapi ia tidak
dapat melihat apa-apa; mereka harus menuntun dia masuk ke Damsyik.

Kisah Para Rasul
22:6 Tetapi dalam perjalananku ke sana, ketika aku sudah dekat
Damsyik, yaitu waktu tengah hari, tiba-tiba memancarlah cahaya yang
menyilaukan dari langit mengelilingi aku.
22:7 Maka rebahlah aku ke tanah dan aku mendengar suatu suara yang
berkata kepadaku: Saulus, Saulus, mengapakah engkau menganiaya Aku?
22:8 Jawabku: Siapakah Engkau, Tuhan? Kata-Nya: Akulah Yesus, orang
Nazaret, yang kauaniaya itu.
22:9 Dan mereka yang menyertai aku, memang melihat cahaya itu,
tetapi suara Dia, yang berkata kepadaku, tidak mereka dengar.
22:10 Maka kataku: Tuhan, apakah yang harus kuperbuat? Kata Tuhan
kepadaku: Bangkitlah dan pergilah ke Damsyik. Di sana akan
diberitahukan kepadamu segala sesuatu yang ditugaskan kepadamu.
22:11 Dan karena aku tidak dapat melihat oleh karena cahaya yang
menyilaukan mata itu, maka kawan-kawan seperjalananku memegang
tanganku dan menuntun aku ke Damsyik.

Kisah Para Rasul
26:12. "Dan dalam keadaan demikian, ketika aku dengan kuasa penuh
dan tugas dari imam-imam kepala sedang dalam perjalanan ke Damsyik,
26:13 tiba-tiba, ya raja Agripa, pada tengah hari bolong aku melihat
di tengah jalan itu cahaya yang lebih terang dari pada cahaya
matahari, turun dari langit meliputi aku dan teman-teman
seperjalananku

bersambung...

http://us.click.yahoo.com/L5YrjA/eSIIAA/yQLSAA/uTGrlB/TM