Sekedar untuk memperjelas masaalah penulisan al-Mushaf:

    Yang sudah pasti al-Mushaf itu TIDAK berisi wahyu Allah.

    Lalu siapakah yang menulisnya?

    Muhammad?

    Bukti bahwa Muhammad itu pernah ada juga tidak ada.

    Cerita tentang Muhammad itu kita temukan di hadits yagn katanya
    sahih atau di sirah nabi...

    Tapi hadits dan sirah nabi itu mustahil ada yang benar, karena
    ditulis lebih dari seabad setelah kejadian yang diceritakan.

    Agar jelas: hadits yang katanya sahih dan sirah nabi itu
    hanyalah kumpulan omong  kosong dan kibulan.

    Jadi - saya ulang - Muhamamd seperti yang diceritakan oleh
    hadits dan sirah nabi itu TIDAK pernah ada.

    Lalu sipakah yang menulis al-Mushaf itu?

    Para scholars sudah lama berusaha menelusurinya.

    Dan beberapa kesimpulan telah ditarik (tapi, seperti biasanya
    hasil tulisan scholars,  masih perlu konfirmasi), yaitu, in a
    nutshell:

    Pada mulanya ada Ur-Koran (Lüling) atau leksioner salah satu
    sekte Nasrani yang berusaha mengajak orang Arab yang ketiak itu
    politheis  untuk menganut ajaran mereka yagn monotheis
    (Luxenberg).

    Lalu orang Arab menambah dengan ajaran yang absurd dan biadab...

    Jadi, al-Mushaf itu ada beberapa lapis dan juga sering
    berubah-ubah isinya (baca PUIN antara lain)...

    Dan orang Islam tipikal yang dungu-dungu dan otaknya sudah pada
    lumpuh itu menjadikan al-Mushag  itu sebagai kitab suci..

========

http://us.click.yahoo.com/L5YrjA/eSIIAA/yQLSAA/uTGrlB/TM