  From: Jusfiq Hadjar
  To: [EMAIL PROTECTED]
  Cc: [EMAIL PROTECTED]
  Sent: Friday, May 13, 2005 4:19 PM
  Subject: [proletar] Re: [apakabar] Re: Patutkah SOEHARTO di-maaf-kan? - tidak
perlu SI

      Saya tidak setuju dengan pendapat helsing744 ini: kejahatan
      Soeharto harus dibongkar dan dibeberkan..

      Ribuan (atau jutaan seperti yang dikatakan Sarwo Edhie?) mayat
      manusia  bergelimpangan, jutaan, manusia lain menderita akibat
      keganasan dan kebuasan orang ini.

      Semua kejahatrannnya kudu dibeberkan dan hukum dan keadilan kudu
      ditegakkan.

      Kita tidak bisa membiarkan impunity berlansung terus..

      Membiarkan impunity berlangsung terus berarti membuka pintu bagi
      terulangnya kebiadaban yang sama dimasa yang akan datang...

      Kita telah membiarkan impunity - dan melupakan - terhadap
      kekejam yang dilakukan serdadu Indonesia di Aceh sejak zaman Daud
      Beureuh, di Sumatera dan Minahasa di zaman PRRI/Permesta, di
      Timor-Timur dll. (daftarnya panjang..)

      Dan tidak heran bila mayat terus bergelimpangan di
      Indonesia..

      Di Tanjung Periuk, di Lampung....

  On 13 May 2005, at 7:54, helsing744 wrote:

  > Matur nuwun Pak Singo atas 'tegurannya' anda.
  >
  > Buat saya, dan saya yakin buat orang Indonesia yg melek hukum dan
  > buat dunia internasional, JELAS bahwa apa yg dilakukan oleh pak harto
  > dan kroninya itu SALAH baik dilihat dari sisi HAM, hukum atau etika
  > politik. Disini saya YAKIN semua akan setuju (kecuali keluarga beliau
  > tentu saja).
  >
  > Bukan masalah kepastian yg legal yg punya kekuatan hukum (vonis) dari
  > pengadilan itu yg jadi acuan saya, sebab untuk mendapat legalisasi
  > dari pengadilan itu yg TIDAK MUNGKIN akan kita denger, sebab seprti
> [...]

  List owner  :  [EMAIL PROTECTED]

What would our lives be like without music, dance, and theater?
Donate or volunteer in the arts today at Network for Good!
http://us.click.yahoo.com/pkgkPB/SOnJAA/Zx0JAA/uTGrlB/TM