buat yg tidak punya nyali untuk "menggali tanah", bisa coba
kampung sampireun di garut (http://kampungsampireun.com/ )
saya belum pernah coba nginep di situ, tapi kalo sekedar berkunjung sih pernah.

katanya, biarpun lumayan mahal (kamar terkecil untuk 2 orang harganya 1,9
juta), di tiap villa ngga ada tv nya, maksudnya ya spt yg diinginkan ajeg,
supaya agak menjauhi dunia modern, tapi tanpa harus "gali tanah".

temen yg pernah nginep di situ cerita, ada turis asing yg main
sampan di danau di situ dari pagi sampe magrib, saking asiknya kali.