Seorang bocah laki-laki masuk ke sebuah toko. Ia mengambil peti minuman dan
mendorongnya ke dekat pesawat telepon koin.
Lalu, ia naik ke atasnya sehingga ia bisa menekan tombol angka di telepon
dengan leluasa.
Ditekannya tujuh digit angka. Si pemilik toko mengamati-amati tingkah bocah ini
dan menguping percakapan teleponnya.

Bocah:
"Ibu, bisakah saya mendapat pekerjaan memotong rumput di halaman Ibu?"

Ibu (di ujung telepon sebelah sana):
"Saya sudah punya orang untuk mengerjakannya".

Bocah:
"Ibu bisa bayar saya setengah upah dari orang itu".

Ibu:
"Saya sudah sangat puas dengan hasil kerja orang itu".

Bocah (dengan sedikit memaksa):
"Saya juga akan menyapu pinggiran trotoar Ibu dan saya jamin di hari Minggu
halaman rumah Ibu akan jadi yang tercantik di antara rumah" yg berada di
kompleks perumahan ibu".

Ibu:
"Tidak, terima kasih. Saya sudah mendapatkan orang terbaik untuk pekerjaan
tersebut dan saya tidak mau ada orang lain yang menggantikannya".

Dengan senyuman di wajahnya, bocah itu menaruh kembali gagang telepon.
Si pemilik toko, yang sedari tadi mendengarkan, menghampiri bocah itu.

Pemilik Toko:
"Nak, aku suka sikapmu, semangat positifmu, dan aku ingin menawarkanmu
pekerjaan".

Bocah:
"Tidak Pak. Terima Kasih".

Pemilik Toko:
"Tapi tadi kedengarannya kamu sangat menginginkan pekerjaan tersebut".

Bocah:
"Oh, itu.. Pak. Saya cuma mau mengecek apa kerjaan saya sudah bagus. Sayalah
yang bekerja untuk Ibu tadi!"

Seperti anak kecil dalam cerita di atas, sebaiknya kita mengevaluasi tentang
apa yang telah kita kerjakan di tahun 2011 kemaren untuk memastikan kualitas
kerja yang lebih baik di tahun 2012 ini.

"Happy New Year 2012. Wish You all The Best. God bless all of you my friend".

Ch@​​™
Charles Asiku
pin:21EF6D92