Mas Sasis orat oret di FB hanya ketika masuk ke wall nya malah gak ada, aneh
juga.
sur.
++

Badra Mandrawata "QS 22:40
Sesungguhnya Allah pasti menolong ORANG YANG MENOLONGNYA" telah menhilangkan
satu kata...yaitu (agama)arti sebenarnya QS 22:40 Sesungguhnya Allah pasti
menolong orang yang menolong (agama)-Nya...Allah tidak pernah butuh
pertolongansiapapun dan apapun,,,tujuan badra mandrawata adalah mencela
dengan menghilangkan satu kata...org yg sngat memalukan...
about an hour ago ·
Setya Ananta Sis and 2 others like this.

Dewi HS Yang dikurungi itu apa ada dalam terjemahan aslinya?
about an hour ago

Budi Setiadi yups...
about an hour ago

Setya Ananta Sis Itu gak ada dalam bahasa Arabnya. Penerjemahnya sengaja
menyisipkan. Biasa.... Islam memang begitu... ane udah apal... Khan dalam
kalimat-2 Quran yg lain banyak kata-2 "menolong Allah dan Rasulnya...
Gampang kok, tinggal search di teks Quran atau EQur'an... Kalau orang gak
bisa bahasa Arab gampang ditipu... hehehehhhh
about an hour ago

Budi Setiadi penafsiran Alquran di ajarkan aleh Rasulnya...jadi penafsiran
itumemang sudah d ajarkan dari awalnya...ini bukan masalah gampang d
tipu...tapi ini masalah tafsir...maka kembali lagi siapa yg
menafsirkannya...anda...atau ahli agama kami...
about an hour ago

Dewi HS ?[kutip]"penafsiran Alquran di ajarkan aleh Rasulnya...jadi
penafsiran itumemang sudah d ajarkan dari awalnya"
----
Logikanya aja sudah cacat. Dalam bahasa Arabnya jelas tidak ada kata
(agama). Kata itu disusupkan oleh penerjemah Indonesia, lha bagaimana
mungkin penafsirannya diajarkan oleh Rasulnya. Ga nyambung Bro. Pissss
about an hour ago

Budi Setiadi klo anda membaca sebuah puisi logikanya puisi satu baris jadi
berapa kalimat...anda punya kemampuan menalar tidak...saya punya sebuah
puisi satu baris...anda baca...apa arti sesungguhnya anda pasti tau...yg
paling tai ya pasti saya...yang paling tau isi Alquran selain Allah ya pasti
Rasul yg menerima...selain tersurat kan ada yg tersirat...coba dong d baca
seluruh Alquran...ada tersiratnya tidak...???
about an hour ago

Setya Ananta Sis Pak Budi nguuuuawuuurrrr....
about an hour ago ·  1

Dewi HS ?Budi Setiadi, maaf Bro, dalam teks Arab dan Inggrisnya ga ada
kurungannya ... maap ya...
about an hour ago

Hambalah Pohan ?Budi Setiadi, KOREKSI... QS Al-Hajj [22:40] SEHARUSNYA
BERBUNYI :

[22:40] (yaitu) orang-orang yang telah diusir dari kampung halaman mereka
tanpa alasan yang benar, kecuali karena mereka berkata: "Tuhan kami hanyalah
Allah". Dan sekiranya Allah tiada menolak (keganasan) sebagian manusia
dengan sebagian yang lain, tentulah telah dirobohkan biara-biara Nasrani,
gereja-gereja, rumah-rumah ibadat orang Yahudi dan masjid-masjid, yang di
dalamnya banyak disebut nama Allah. Sesungguhnya Allah pasti menolong orang
yang menolong (agama)-Nya. Sesungguhnya Allah benar-benar Maha Kuat lagi
Maha Perkasa
about an hour ago ·  1

Budi Setiadi ngawurnya pak...
about an hour ago

Dewi HS ?Hambalah Pohan, dalam bahasa Arabnya ada ga kata (agama) ?
about an hour ago

Setya Ananta Sis Kalau orang lain (nonIslam) baca bhw ada yg tersirat atau
menafsirkan, maka tafsiran itu pasti dianggap sisipan yg tidak sah. Tapi
tukang tafsir dengan seenaknya menyisipkan kata-2 apapun yg mereka
kehendaki. Terbukti lagi, pak budi gak tau bahwa kata-2 itu gak ada dalam
teks aslinya. weleh weleh
about an hour ago ·  2

Budi Setiadi nah ku tanya...dalam bahasa arab...ada arti Allah nggak...??
about an hour ago

Siluman Silumun Silamet heheh ..iya ngawur ...situkan nulis ...yg paling tau
arti sesungguhnya kan situ ...pengarangnya ...jadi yg paling tau alquran
juga pengarangnya dunk ...hahah ...siapa sih yg mengarang alquran ..Budi
Setiadi? ...heheh ...
about an hour ago ·  2

Setya Ananta Sis Saya bilang tidak ada.... Dari mana ada kata "Agama" itu?
Ayo, jelasin dong pake Nahwu dan Sharaf.... Khan sampeyan peyakin Islam?
about an hour ago

Setya Ananta Sis
Nah biar gak rame-rame, ini saya copas selengkapnya [22.40] (yaitu)
[...]
rumah-rumah ibadah orang Yahudi dan mesjid-mesjid, yang di dalamnya banyak
disebut nama Allah. Sesungguhnya Allah pasti menolong orang yang menolong
(agama) -Nya. Sesungguhnya Allah benar-benar Maha Kuat lagi Maha
Perkasa.======== Disisipi (agama)
about an hour ago

Budi Setiadi aku bilang penerima Alquran bukan pengarang...dari penerima
kemudian d ajarkan turun temurun sampai sekarang...kira2 logikanya akan
banyak perbedaan atau persamaan...penafsiran Alquran d jaga sampe
sekarang...bahkan tulisannyapn tidak d rubah sedikitpun dari
asalnya...lantas salah klo saya peajari..
about an hour ago

Siluman Silumun Silamet
heheh ...copas lagi ah ....
[22.40] (yaitu) orang-orang yang telah diusir dari kampung halaman mereka
tanpa alasan yang benar, kecuali karena mereka berkata: "Tuhan kami hanyalah
Allah". Dan sekiranya Allah tiada menolak sebagian manusia dengan sebagian
yang lain, tentulah telah dirobohkan biara-biara Nasrani, gereja-gereja,
rumah-rumah ibadah orang Yahudi dan mesjid-mesjid, yang di dalamnya banyak
disebut nama Allah. Sesungguhnya Allah pasti menolong orang yang
menolong-Nya. Sesungguhnya Allah benar-benar Maha Kuat lagi Maha Perkasa.
heheh ...yg ini tanpa sisipan dalam kurung ...kurasa oke aja tuh tat
bahasanya ....cuman jadi beda maknanya ...hahah ...
about an hour ago

Dewi HS ?..dan makna itulah yang asli. Yang nuduh malah ketauan tuduhannya
salah. :)
about an hour ago

Budi Setiadi saya lihat anda berfikir dengan logika...penafsiran tersirat
itu banyak aspek pertimbangannya...tidak akan nyambung klo d bahas dengan
org beda aliran...sedikit yg saya tau...tafsir tidah hanya d baca dari yg
tertulis...tapi taksir juga d kaitkan dengan waktu dan kejadiannya d
turunkannya Wahyu...sedangsaya tidak berada d tempat kejadian dan waktu
kejadian...maka tafsir saya pelajari dari org sealiran saya..
about an hour ago

Siluman Silumun Silamet weleh ....tiga orang menafsirkan satu kalimat ja isa
beda jauh dari sumbernya ...palagi kalo sampai bebrapa generasi ...hahah
...tentu makin banyak sisipan dalam kurungnya ya ...hahah ....
58 minutes ago

Dewi HS ha..ha.. kurung dalam kurung dalam kurawal ha..ha..
57 minutes ago ·  1

Budi Setiadi dibaca to....yg d post hambalah pohan itu seluruhnya...yg saya
bahas kan yg d kutip badra mandra wata...
56 minutes ago

Hambalah Pohan
?Dewi HS Hambalah Pohan, dalam bahasa Arabnya ada ga kata (agama) ?
=======================================
TIDAK ADA... Tetapi ayat tersebut TERLARANG untuk DISUNAT karena menyalahi
MAKNA ayat !!...

Perhatikan ayat selengkapnya yang terda...See More
52 minutes ago

Budi Setiadi klo kita masuk langsung ke religi ya seperti ini
kjadiannya...beda buku ya beda pemikirannya...ada yg bisa nanggepi tentang
definisi tuhan tidak...semua kan d awali dari tuhan...kita bahas dulu siapa
tuhan...pake logika..
52 minutes ago

Setya Ananta Sis Quran itu gak boleh ditambah-tambah pak. Dikurangi katanya
juga gak boleh... Tafsir HANYA boleh menjelaskan. TEKS harus tetap asli....
51 minutes ago ·  1

Dewi HS ?Hambalah Pohan, terima kasih, anda telah menjawab dengan tegas:
"TIDAK ADA". Itu sudah cukup karena jenis pertanyaannya adalah [Ya/Tidak].
51 minutes ago

Badra Mandrawata
?>>Allah tidak pernah butuh pertolongansiapapun
Ah, masa seeh? Kalo gitu syafa dunk yang bakal menghukum Alex Aan yang udah
murtad? Masakan dibiarkan bebas begitu saja menghujat Awlo dan Mamad SWT
tiap hari??

Islam itu masih terus ada / eksis sampai detik karena keDUA KAKINYA:
(1) DUSTA (ancaman neraka Awlo yang cocok untuk nakut²in Muslim); dan
(2) JIHAD (ancam bunuh kafir yang menolak tunduk di bawah Islam)

Tanpa ancaman rasa takut pada diri Muslim dan kafir itu, maka Islam udah
musnah sebelum si Mamad sempat hijrah.
Kalo Muslim ogah menolong Awlo, syafa dunk yang bakal membakari mesjid
Ahmadiyah dan Syiah yang mulai berserakan di tanah Sunni Islam di Indonesia?
Masakan Awlo bisa membakari mesjid² Islam jahiliyah tersebut? Xixixixiii...
46 minutes ago ·  2

Setya Ananta Sis ?Budi Setiadi: Sampeyan salah topik pak!! Yg ini ttg ALLAH
TOLONG MENOLONG... Kita lagi berada di dua topik bahasan i.e. Tantangan Anda
dan Menolong Allah......
41 minutes ago

Budi Setiadi pola pikir anda2 itu sebenarnya terlalu kaku,,,islam tidak
sekeras itu...memang membunuh d perbolehkan pada saat tertentu...ingat saat
tertentu...tapi kan d jelaskan pula....org2 yg tidak membalas perbuatan org
yg merugukan d beri kemulyaan...klo anda membunuh keluarga saya...maka saya
d halalkan membunuh anda..tetapi jika saya memaafkan maka dobrikan
kemulyaan...Adil tidak...???
40 minutes ago

Budi Setiadi menyimpang ke ahmadiyah...sebelum anda post sudah baca asal
muasalnya belum...apa ikut2 baru katanya..
40 minutes ago

Hambalah Pohan ?Dewi HS, Kalaupun anda hendak menyunat habis seluruh kalimat
ayat itu dan menghilangkan penjelasan dalam kata "(agama)" sehingga tinggal
"Sesungguhnya Allah pasti menolong orang yang menolong-Nya." maka saya perlu
memberi analogi begini : Bila seorang hamba-sahaya di suatu kerajaan
ditolong oleh seseorang, maka bukankah seseorang tersebut berarti telah
menolong pula Sang Raja ?!...

Adakah sanggahan ?...
39 minutes ago

Dewi HS ?[kutip]"emang membunuh d perbolehkan pada saat tertentu...ingat
saat tertentu."
---
Seneng gw dengan kejujuran ini. Yang jelas semuanya selalu ada
PEMBENARANNYA!!! Hore...
39 minutes ago ·  1

Dewi HS ?Hambalah Pohan: Tidak.
38 minutes ago

Budi Setiadi topik ini religi...asalnya nya dari keyakinan...keyakinan itu
di dasarkan pada keyakinan tentang siapa Tuhan...ini akar
permasalahannya...makanya kita muali membahas dari definisi Tuhan...
37 minutes ago

Hambalah Pohan
?Dewi HS, (saya mengerti maksud pertanyaan anda...)
Kalaupun anda hendak menyunat habis seluruh kalimat ayat itu dan
menghilangkan penjelasan (sisipan) dalam kata "(agama)" sehingga tinggal
"Sesungguhnya Allah pasti menolong orang yang meno...See More
36 minutes ago

Dewi HS ?@Pohon: TIDAK!
36 minutes ago ·  1

Budi Setiadi dewi hs...saya tanya...klo anda membunuh keluarga saya...maka
saya d halalkan membunuh anda..tetapi jika saya memaafkan maka dobrikan
kemulyaan...Adil tidak...???
35 minutes ago

Setya Ananta Sis Itu bukti bahwa Quran itu salah kaprah, banyak cacatnya!!!
Karena banyak salahnya, para apologetik (defensif) menyisip-2kan kata seenak
udelnya... Lagian, kalau AGAMA Allah tidak ditolong, apakah Allah tidak
mampu atau impoten sehingga gak bisa menolong agamanya sendiri?
35 minutes ago ·  1

Budi Setiadi agama itu bukan untuk Allah...agama itu untuk keselamaytan org
yg memeluknya...
34 minutes ago

Budi Setiadi pola pikir setya anata sis...sudah masuk ke logika...dia bukan
tipe org yg bisa d ajak membahas masalah religi..
33 minutes ago

Setya Ananta Sis Emangnya manusia yg 5 milyar ini gak bakal selamat hanya
karena gak memeluk Islam atau gak mau mendirikan syariat Islam yg main bunuh
itu?
33 minutes ago

Dewi HS ?[kutip Budi Setiadi] "dewi hs...saya tanya...klo anda membunuh
keluarga saya...maka saya d halalkan membunuh anda..tetapi jika saya
memaafkan maka dobrikan kemulyaan...Adil tidak...???"
-----
Maaf, konteks ini tidak nyambung dengan tema "Saling tolong menolong antara
Alloh dan umatnya". OOT!
32 minutes ago

Setya Ananta Sis ?Budi Setiadi: Lah, apakah pembahasan ini semua gak pake
logika?
31 minutes ago

Budi Setiadi nah kan tadi pada nyimpang...pembahasan ini nggak ada gunanya
karna beda pemahaman...yg saya ajak kalian mau tidak kita bahas akar
permasalahannya dari siapa Tuhan...?
30 minutes ago

Dewi HS maaf kawans saya out dulu.. bye..
30 minutes ago

Hambalah Pohan ?Setya Ananta Sis,
Lagian, kalau AGAMA Allah tidak ditolong, apakah Allah tidak mampu atau
impoten sehingga gak bisa menolong agamanya sendiri?
=======================================
Untuk sedikit membuka kebuntuan nalar agnostik/atheis anda, silahkan jawab
pertanyaan balik ini : BUKANKAH AGAMA ADALAH AMALAN ?!...
28 minutes ago

Budi Setiadi religi nggak cuma dari satu sudut logika...adanya hantu kamu
bisa jelasin pake logika...???logika awal yg bis buka pembahasan religi cuma
tentang definisi Tuhan...klo definisi tuhan saja sudah buntu...maka ke
pembahasan lainnya akan buntu juga...karna beda pemahamn
26 minutes ago

Setya Ananta Sis Lho, ya ndak tahu!!!! Kalau agama itu amalan, maka siapapun
yg berbuat baik pasti dapat ganjaran yg baik. Gak peduli dia percaya atau
tidak. Kalau itu yg disebut Islam, saya ini 1000000% Islam!!!!!
24 minutes ago

Budi Setiadi pertanyaan singkat aja sih...setya anata sis...setelah anda
mati anda mau pergi kmana...???tolong jelaskan dengan nalar agnostik/atheis
22 minutes ago

Siluman Silumun Silamet heheh ...yg pasti pergi ke kuburan ya kang Setya
Ananta Sis ...hahah ...
21 minutes ago

Setya Ananta Sis
Kalau orang agnostik itu jujur pak. Kalau nggak tahu dia bilang nggak tahu.
A = tidak.. Gnostik = Tahu... Tapi kalau tahu atau MERASA tahu, dia akan
bilang sesuai hatinya..... Setelah mati.... kemungkinan besar ya cuman
GAMEOVER saja. Karen...See More
18 minutes ago

Budi Setiadi sedah selesai...gt aja...masuk kuburan...pola pikir sampah
dong...nggak kepake...buang...
17 minutes ago

Siluman Silumun Silamet heheh ...konon ...ada yg pernah kesurga dan balik
lagi ...lalu cerita banyak tentang surga dan neraka ...hahah ...masak lo nda
percaya kang Setya Ananta Sis? ....heheh ...
14 minutes ago

Budi Setiadi klo masalah pengetahuan...seberapa besar otak kita...jangankan
mikirin alam beserta isinya...gunung aja jauh lebih besar dari otak
kita,,,apa kita mampu mikir seluruh ini gungung...Allah itu maha besar..
11 minutes ago

Budi Setiadi wasalam..
11 minutes ago

Budi Setiadi bukan lari...tp berangkat kerja..
10 minutes ago

Deru Debu Pikiran/otak lebih besar dari gunung.
9 minutes ago

Setya Ananta Sis Minggu Gan...
6 minutes ago

Setya Ananta Sis Lha itu ada Siluman Silumun Silamet, tanya aja siapa yg ada
di neraka... tapi karean Slamet, mungkin dia sempet ngintip sorga dan
selingkuhin bidadari,,hehehehhh