Tidak ada kebiasaan berbeda pendapat dikalangan Islam tipikal...

    Tidak ada penghargaan bagi orang yang punya pendapat lain dan
    yang hanya menyangkut  diri orang itu...

    Dan yang diserang oleh orang Islam tipikal itu adalah Jemaah
    Islam yang justru menentang kekerasan dan yang menghargai
    perbedaan pendapat...

    Islam tipikal itu, saya bilang dan saya ulang: ganas, buas, kejam
    lagi keji...

On 15 Jul 2005, at 22:09, Ambon wrote:

> http://www.indomedia.com/bpost/072005/16/nusantara/nusa1.htm
>

> Bogor, BPost
>

> Markas Ahmadiyah Diserbu Massa
> Bogor, BPost
>

> Warga muslim Bogor dan Front Pembela Islam (FPI) yang menamakan dirinya
> Gerakan Umat Islam Indonesia (GUII) bergerak lagi. Jumat (15/7), mereka
> menyerbu Kampus Mubarak di kawasan Parung Bogor yang merupakan sekretariat
> Pengurus Besar Jamaah Ahmadiyah Indonesia. Mereka meminta jamaah Ahmadiyah
segera meninggalkan kawasan tersebut.

> Penyerbuan ini merupakan tindakan kali kedua. Sabtu (9/7) lalu, massa juga
> menyerbu tempat ini. Saat itu, sedang digelar acara tahunan jamaah Ahmadiyah.
> Akibatnya, bentrokan pun terjadi dengan belasan orang mengalami luka-luka.
>
> Gerakan yang dilakukan ribuan orang ini dimulai pukul 13.50 WIB. Sebagian
> besar dari mereka menge
nakan jubah putih, sorban, dan peci. Selain membawa sejumlah poster yang
berisikan tuntutan pembuba
ran Jamaah Ahmadiyah, massa juga membawa bendera Palestina dan bendera yang
bertuliskan kalimat tau
hid serta potongan kayu, bambu, besi dan batu.

> Massa yang dipimpin Habib Abdurrahman ini melakukan long march dari Masjid Al
> Hidayah, Jampang, s
ekitar 500 meter dari Markas Ahmadiyah. Sebelumnya, massa memang berkonsolidasi
di masjid ini seusa
i Shalat Jumat.

> Massa memang bukan warga yang tinggal di dekat gedungjamaah Ahmadiyah itu.
> Mereka datang dari ber
bagai daerah. Saat long march, mereka menerobos rombongan Kapolres dan sejumlah
ulama dari Bogor ya
ng sebenarnya akan mengajak mereka negosiasi.

> Saat berorasi di depan massanya, Habib Abdurrahman memberi batas waktu Jumat
> sore kepada pemerint
ah Kabupaten Bogor untuk membubarkan kegiatan mereka. Bila deadline itu
terlewati, maka massa akan
menghancurkan gedung-gedung yang berdiri di lahan yang cukup luas itu.

> "Kalau pukul 16.00 WIB saya mengangkat tongkat saya, maka tidak ada yang
> dapat menghentikan kita,
" teriak Habib Abdurrahman disahut teriakan Allahu Akbar dari massanya.

> Untuk menghindari benturan, aparat mengambil langkah mengevakuasi sekitar 100
> jamaah Ahmadiyah ya
ng bersembunyi di dalam markasnya. Menggunakan empat bus dan empat truk polisi,
mereka kemudian dil
arikan dari kawasan tersebut.

> Saat proses evakuasi berlangsung, massa melakukan aksi anarkis dengan
> melempari kendaraan itu den
gan batu, bambu, dan kayu.

> Untuk menghindari amukan massa, aparat kepolisian mempercepat laju kendaraan
> pengangkut jamaah Ah
madiyah ini.

> Selain itu aparat juga mengamankan seorang yang diduga provokator yang
> mengompori massa agar mele
mparijamaah Ahmadiyah itu. Akhirnya, provokator itu tertangkap. Setelah
diamankan polisi, provokato
r itu malah dihajar oleh massa. Pemuda berumur 22 tahun itu membantah sebagai
provokator.

> Sementara massa lainnya terlihat duduk tenang sambil mengumandangkan salawat
> dan kalimat tauhid.
Menurut Kapolres Bogor AKBP Agus K Sutisna, jamaah Ahmadiyah itu dibawa ke
Kejaksaan Negeri Bogor d
i Cibinong. Setelah Kampus Mubarak bersih dari jamaah , massa memasang spanduk
bertuliskan 'Disegel
 Oleh Umat Islam Indonesia'. dtc

> Post message: [EMAIL PROTECTED]
> Subscribe   :  [EMAIL PROTECTED]