Assalamu'alaikum,

Emabdalah,

--- In proletar@yahoogroups.com, emabdalah <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
> Aliran Sesaat
>
> Pada suatu hari ribuan orang berbondong-bondong
> mendatangai markas besar "yayasan" Ahmadiyah. Di
> antara mereka ada yang membawa pentungan, dll. Tujuan
> mereka hanya satu, membubarkan perkumpulan jemaat
> Ahmadiyah, di Parung, Bogor.
> Itulah sekedar footage yang mungkin anda saksikan di
> televisi.

Perlu diingat, bahwa Jemaat Ahmadiyah Indonesia (JAI) sudah berdiri
lama di Indonesia sejak tahun 1925 dan memiliki status badan hukum
sebagai lembaga keagamaan sejak tahun 1953.

Adanya warga sekitar yang bergerak kebanyakan cuma ikut-ikutan saja
karena terprovokasi oleh kelompok Amin Djamaluddin cs dan Habib
Abdurahman cs.

Dan, hebatnya mereka semua menilai Ahmadiyah sebagai sesat, namun
mereka sendiri tidak sanggup menunjukkan ajaran yang tidak sesat dan
sebaliknya mereka justru mempertontonkan tindakan brutal dan anarki
yang jelas-jelas dilarang menurut ajaran Islam.

Coba anda bayangkan, sebelum melakukan aksi kekerasan, Habib cs
melakukan shalat Jum'at yang diwarnai dengan banyak pikiran,
startegi dan rencana untuk menghancurkan properti (mesjid, rumah,
sekolah, klinik dll) milik JAI.

Ya, mereka (Habib dan Amin cs) mempersenjatai diri (membawa
pentungan) untuk memasuki, merusak dan menduduki harta/properti yang
bukan milik mereka.

Buas bukan?

> Sebetulnya apakah Ahmadiyah itu? Kalau kita mau
> telusuri, Ahmadiyah adalah sejenis perkembangan baru
> dalam pemikiran khazanah Islam. Seperti juga aliran
> sesat lainnya, yang menamakan dirinya islamliberal,
> ahmadiyah berangkat dari asumsi-asumsi dan angan-angan
> dicampur dengan khayalan-khayalan fiktif. Tidak jauh
> berbeda dengan ajaran Kristen.

Anda kelihatannya gemar menyebut paham/aliran lain yang tidak sesuai
dengan anda sebagai sesat, tapi anda sendiri tidak mampu menjelaskan
aliran yang tidak sesat itu apa dan bagaimana.

Jadi, baiknya sebelum mengatakan/menghakimi aliran lain sebagai
sesat, maka anda sendiri harus bisa menunjukkan apa dan bagaimana
aliran yang tidak sesat.

> Tentu saja begitu, sebab mereka berani memunculkan
> wacanya yang bertentangan dengan ajaran Islam yang
> sudah terpatri kokoh.

Coba anda jelaskan maksud anda mengenai "berani memunculkan wacanya
yang bertentangan dengan ajaran Islam yang sudah terpatri kokoh".

> Lantas apa yang melatar belakangi munculnya aliran
> sesat seperti itu? Otak kanan manusia berperan dalam
> hal ini. Manusia dianugerahi otak yang berfungsi
> menganalisa dan berpikir, kok begini, kok begitu,
> dlsb.

Iya. Dan itu adalah tidak salah. Hal demikian adalah alamiah.

> Contoh extrim adalah munculnya Aminah Waduh, yang
> berani tampil beda, dengan mengangkat dirinya menjadi
> imam cewek, mengimami solat berjamaah. Solat Juma'at
> lagi. Kaidah fiqih yang sudah dibubukan para Ulama
> senior dibabat habis. Aliran islib bersorak gembira,
> karena merasa pemikiran untuk kebebasan mereka
> terlakasna dengan suksesnya. Mereka lupa akan
> hukum-hukum alam, sunatullah, yang sudah digariskan
> oleh Allah.

Bukan Islib yang bersorak, tetapi tipikal para kyai/mullah/ulama
Islam mainstream yang ribut tidak karuan sambil menghamburkan fatwa
di mana-mana.

Artinya begini, kalau anda tidak sepakat dengan Amina Wadud, maka
kemukakanlah argumen dan penjelasan dengan cara yg baik dan
terhormat yg bisa mendukung ketidak-setujuan anda.

> Hukum alam, sebab sepanjang sejaran bumi ini, belum
> ada binatang betina yang berani memimpin binatang
> pria. Belum ada seekor domba betina menjadi imam domba
> jantan. Mana ada banteng perempuan diikuti gerombolan
> banteng lelaki? Itulah hukum alam, alias sunatullah,
> alias jalan yang sudah digariskan Allah, bahwa
> sejatinya, lelakilah yang musti jadi pemimpin atau
> imam.

Argumen seperti ini belum cukup jika ingin mengcounter masalah
wanita jadi pemimpin...

> Kita tak bisa berontak pada hukum alam. Kita musti
> tunduk melakoninya. Itulah sebabnya salah satu rukun
> Iman umat Islam adalah percaya dan harus melakoni
> "Qadha dan Qadar". Percaya pada takdir. Kalau sudah
> ditakdirkan jadi cewek, ya jangan mengutak-atik alat
> kelamin biar jadi cowok. Kalau sudah ditakdirkan jadi
> cowok, ya, terima saja kalau kaki anda bau, jangan
> teriak-teriak pada Tuhan, memprotes keputusannya.

(...)

> Jadi apa kriteria suatu aliran dinamakan sesat?

Jadi, apa kriteria suatu aliran dinamakan TIDAK sesat?

> Gampang saja, pokoknya asal ajaran itu menyimpang dari
> jalurnya, itu adalah sesat.

Jalur sebelah mana?

Apakah kalau menyimpang dari jalur pikiran dan paradigma anda,
lantas dikatakan sesat?

> Ahmadiyah sesat, karena
> menambah jumlah rasul jadi 26 orang.

Jumlah rasul menurut ajaran Islam sangat banyak. Bukan cuma 25 orang
saja seperti pengertian anda.

Mestinya anda punya pertanyaan seperti ini.

Benarkah umat Islam HANYA diwajibkan untuk mengimani 25 orang
Nabi/Rasul saja seperti yang disebutkan dan dikisahkan dalam Al-
Qur'an Karim?

Kita lihat dalam Al-Qur'an Karim bahwa:

1. Rukun Iman, yaitu beriman kepada Rasul-Rasul-Nya (4:137)
merupakan perintah untuk beriman kepada banyak Rasul, dan tidak ada
perintah untuk mengimani 25 Nabi/Rasul saja. Perintah ini tidak
terikat dengan jumlah, tempat dan waktu.

2. Ada Nabi yang dikisahkan dalam Al-Qur'an, ada yang tidak
dikisahkan (4:165, 40:79).

3. Umat Islam tidak dibolehkan untuk membeda-bedakan antara satu
dengan lainnya (2:137, 286; 4:151-153).

Dengan keterangan di atas, dapat disimpulkan: Jika ada yang
berpendapat bahwa hanya 25 orang Nabi/Rasul saja yang wajib diimani
bagi umat Islam adalah bertolak belakang dengan keterangan Al-
Qur'an. Bahkan menurut sebuah Hadits, jumlah Nabi itu ada 124.000
orang.

Lebih lanjut kita temukan:

Nama Luqman diabadikan sebagai nama salah satu Surah dalam Al-
Qur'an, namun beliau tidak dianggap sebagai Nabi/Rasul oleh
kebanyakan umat Islam. Jemaat Ahmadiyah berkeyakinan dan mengimani
bahwa Hz. Luqman a.s. adalah salah seorang Nabi/Rasul Allah yang
pernah diutus ke dunia. Benarkah perkataan kebanyakan orang Islam
bahwa yang wajib diimani hanya 25 orang Nabi/Rasul saja?

Nama Uzair dapat ditemukan dalam Surah 9:30. Kita ketahui bahwa Hz.
Uzair a.s. adalah nama lain dari Nabi Ezra yang kisahnya dapat
ditemukan dalam Bible. Beliau adalah salah seorang Nabi Bani Israil
yang besar. Benarkah perkataan banyak orang Islam itu bahwa yang
wajib diimani hanya 25 orang Nabi/Rasul saja?

Jemaat Ahmadiyah tidak hanya mengimani dan menerima Hz. Mirza Ghulam
Ahmad yang menyandang pangkat kenabian non-Syari'at sebagai Imam
Mahdi/Masih Mau'ud a.s., melainkan juga menerima dan mengimani Hz.
Luqman a.s., Hz. Uzair a.s., Hz. Zarathustra a.s. , Hz. Krishna
a.s. , Hz. Siddharta "Buddha" Gautama a.s. , Hz. Khong Hu Chu a.s.
dan lainnya seperti yang banyak ditemukan dalam kitab-kitab berbagai
agama dan diyakini oleh para pemeluk agama tersebut, sebagai
Nabi/Rasul/utusan Allah yang benar.

Jangan lupa dengan peringatan dari Allah Ta'ala seperti yang
tercantum dalam Al-Qur'an terjemahan Departemen Agama RI sebagai
berikut:

"Sesungguhnya orang-orang yang kafir kepada Allah dan rasul-rasul-
Nya, dan bermaksud memperbedakan antara Allah dan rasul-rasul-Nya
dengan mengatakan: "Kami beriman kepada yang sebahagian (dari rasul-
rasul itu), dan kami kafir terhadap sebahagian (yang lain), serta
bermaksud (dengan perkataan itu) mengambil jalan (lain) di antara
yang demikian (iman atau kafir). Merekalah orang-orang kafir yang
sebenar-benarnya." (4:150-151).

> Menganggap Mirza
> Gulam Ahmad adalah tokoh suci yang mengalahkan
> kesucian Nabi Muhammad.

Anda ngarang dan membual.

Berikut penjelasan Hz. Mirza Ghulam Ahmad mengenai Nabi Muhammad
s.a.w.:

"Tidak ada kitab kami selain Qur'an Syarif. Dan tidak ada Rasul kami
kecuali Muhammad Musthafa shallallaahu `alaihi wasallam. Dan tidak
ada agama kami kecuali Islam. Dan kita mengimani bahwa Nabi kita
s.a.w. adalah Khaatamul Anbiya', dan Qur'an Syarif adalah Khaatamul
Kutub. Jadi, janganlah menjadikan agama sebagai permainan anak-anak.
Dan hendaknya diingat, kami tidak mempunyai pendakwaan lain kecuali
sebagai khadim Islam. Dan siapa saja yang mempertautkan hal [yang
bertentangan dengan] itu pada kami, dia melakukan dusta atas kami.
Kami mendapatkan karunia berupa berkat-berkat melalui Nabi Karim
s.a.w. Dan kami memperoleh karunia berupa makrifat-makrifat melalui
Qur'an Karim. Jadi, adalah tepat agar setiap orang tidak menyimpan
di dalam kalbunya apa pun yang bertentangan dengan petunjuk ini.
Jika tidak, dia akan mempertanggung-jawabkannya di hadapan Allah
Ta'ala. Jika kami bukan khadim Islam, maka segala upaya kami akan
sia-sia dan ditolak, serta akan diperkarakan." (Maktubaat-e-
Ahmadiyyah, jld. 5, no. 4) .

"Aku menyaksikan suatu kehebatan dalam wajahmu yang bersinar-
cemerlang.
Yang melebihi semua sifat manusia lain.
Pada wajahnya tampak Tuhan Muhaimin dan seluruh keadaannya bagaikan
cermin.
Yang menampakkan keindahan sifat Ilahi dan kebesarannya sungguh
menyilaukan.
Ia mengungguli seluruh manusia dengan kemampuan, kesempurnaan dan
keelokannya.
Dan kehebatan serta dalam kesegaran jiwanya.
Sedikitpun tidak diragukan lagi bahwa Muhammad s.a.w. adalah terbaik
di antara seluruh makhluk.
Paling mulia di antara yang mulia dan inti orang-orang yang terpilih.
Segala sifat baik yang terpuji, pada diri beliaulah puncaknya.
Dan anugerah/nikmat yang ada pada setiap zaman, telah berakhir dalam
dirinya.
Beliau adalah yang terbaik dari semua orang yang mendapat qurub
Ilahi sebelumnya.
Dan keunggulan beliau karena kebaikan-kebaikan, bukan karena zaman.
Wahai Tuhanku, turunkanlah berkat-berkat kepada Nabi-Mu abadi
selamanya.
Di dunia ini dan di hari kebangkitan kedua."
 (Aina Kamalati-Islam, hlm. 594-596)

"Cahaya agung yang dianugerahkan kepada manusia yang paripurna tidak
terdapat pada wujud malaikat, tidak pula pada bintang-kemintang,
tidak pula pada sang rembulan, tidak pula pada sang surya. Cahaya
itu tidak terdapat pula di samudera-samudera dan sungai-sungai di
dunia. Cahaya itu pula tidak terdapat di dalam batu-batu mirah
delima atau yaqut atau zamrud atau permata nilam atau mutiara.
Pendek kata, tidak terdapat disemua benda duniawi atau samawi.
Hanyalah dalam diri sang manusia, yakni, di dalam diri manusia
paripurna yang perwujudannya yang penuh, sempurna, tinggi lagi luhur
adalah terdapat pada Majikan serta Junjungan kita, Penghulu segala
Nabi, Penghulu segala makhluk hidup, Muhammad Musthafa
shallallahu `alaihi wasallam. Jadi, cahaya itu dilimpahkan kepada
manusia itu dan menurut urutan martabatnya, kepada seluruh pribadi
yang sewarna dengannya, yakni, kepada orang-orang yang sampai pada
kadar tertentu mengandung warna itu pula…Kemegahan setinggi-
tingginya, sesempurna-sempurnanya, dan selengkap-lengkapnya ada pada
Majikan kita, Junjungan kita, pemandu jalan kita, Nabi Ummi, Shadiq,
Mashduq [wujud yang kebenarannya diakui] Muhammad Musthafa
shallallahu `alaihi wassallam." (Ruhani Khazain, jld. 5, Aina
Kamalati Islam, hlm. 120-121).

"Yang memiliki kemuliaan paling tinggi saat ini adalah dia yang
bernama Musthafa.
Dia adalah Nabi golongan yang benar dan suci.
Darinya mengalir kebenaran dengan deras.
Dari wujudnya terpancar aroma kebenaran.
Padanya berakhir segala kemuliaan Nabi.
Imam yang memiliki rupa suci dan perilaku yang suci."
(Zia-ul-Haq, hlm. 4)

> Malah secara genetis dia
> mengaku sebagai titisan Nabi Isa, alias Yesus (yang
> terakhir ini perlu diuji DNA, kali, ya?).

Anda ngarang dan membual.

Hz. Mirza Ghulam Ahmad tidak pernah MENGAKU secara genetis sebagai
titisan Nabi Isa alias Yesus.

Hz. Mirza Ghulam Ahmad mengajarkan bahwa tidak ada aqidah
reinkarnasi (titisan) dalam Islam seperti kebanyakan orang
mempercayainya, yang ada adalah suatu bentuk kenabian yang merupakan
cerminan atau bayangan dengan menyandang beberapa kualitas dan
karakater tertentu dari Nabi sebelumnya.

> Dan banyak lagi yang lainnya, yang membuat Ahmadiyah
> dinobatkan jadi aliran sesat. Lebih lenkap lagi,
> silakan klik: http://ahmadiyah.20m.com/

Harap terus diingat, bahwa dusta (bualan) dan fitnah adalah dosa
besar menurut ajaran Islam.

Salam,
M. A. Suryawan

List owner  :  [EMAIL PROTECTED]