kita mungkin bangga karena agama yang kita ikut ternyata menjawab ilmu
pengetahuan.
atau mungkin kita bangga bila ilmu pengetahuan kita mengajarkan kepada kita
tingkat
hidup kesalehan yang tinggi.

hal yang diatas adalah hal yang baik,
namun kita lupa bila agama itu pokok intinya adalah menjawab kehidupan setelah
manusia meninggal
dan apa yang terjadi sesudah kematian.

intinya lihat dan perhatikan para tokoh agama ketika meninggal dan apa yang
dikatakan tentang sesudah kematian.

Ada atheis yang ndak tahu setelah meninggal mau kemana.Ada tokoh agama yang
masih minta
di doakan pengikutnya ketika akan mati. tetapi yesus bangkit dari kematian dan
naik kesurga.
okey lah membandingkan Yesus terlalu tinggi tapi para rasul kristen seperti
Paulus tidak minta
di doakan untuk masuk sorga melainkan berkata " telah memenangi peperangan
rohani di dunia dan
siap menerima upah di sorga. "
Bila level pemimpin agama, Rasul dan nabi masih ndak jelas masuk sorga atau
tidak bagaimana
pengikutnya ...