Pindah gawang lagi, si pinpin ini ga pernah bisa ngebantah apa yg gua bilang.

Gua lagi ngomongin apa yg dilakukan orang Islam thd adat atau budaya lokal, si
pinpin lalu ngoceh soal lain.

Si goblok ini jg ga sadar bhw yg namanya sejarah itu ga lbh dr catatan dr apa
yg tjd, ga hrs berarti positif. Jadi, sejarah Indonesia itu emang ada Islamnya,
krn emang ada Islam di Indonesia.

Tp apakah adanya Islam itu bawa hal positif unt Indonesia? Lihat aja apa yg tjd
begitu islam jadi kuat, mereka selalu nyerang orang lain. Kerajaan2 Hindu spt
Majapahit atau Pajajaran itu dihabisi oleh orang Islam sampe budayanya jg
habis, kecuali di daerah2 terpencil.

ADa orang Islam yg katanya "ngelawan" Belanda atau VOC, tp di lain pihak ada jg
orang Islam yg mihak Belanda. Dan yg mihak Belanda ini sama sekali ga pernah
disebut2 oleh orang Islam.

Apa kontribusi Islam thd negara? Lihat aja negara2 yg ada orang Islamnya, makin
banyak orang Islamnya dan makin kuat keIslamannya, makin parah negara tsb.