Ini contohnya cabo yang keleleran ngak laku lagi jualan igomo. terusin aja mbak
paling2 yang baca tulisan kamu itu ya joko tuo yang kontolnya udah lemes tuh!

Mia Sabrina <[EMAIL PROTECTED]> wrote: Sudah UMUM diketahui bahwa Yesus
menubuatkan Penolong Yang Lain.

14:16 Aku akan minta kepada Bapa, dan Ia akan memberikan kepadamu seorang
Penolong yang lain, supaya Ia menyertai kamu selama-lamanya.

14:17 yaitu Roh Kebenaran. Dunia tidak dapat menerima Dia, sebab dunia tidak
melihat Dia dan tidak mengenal Dia. Tetapi kamu mengenal Dia, sebab Ia
menyertai kamu dan akan diam di dalam kamu.

Siapakah itu Penolong Yang Lain?

1. Umat Kristen menjawab dengan easy nya "Roh Kudus".

Jawaban asal kena itu lucu sekali. karena seolah-olah Roh KUdus selama ini
tidak ada diantara Yesus dan pengikutnya. Roh Kudus tidak berguna dan Roh KUdus
tidak menolong. Hal ini HAL TERANEH dalam keyakinan Umat Kristen. Bible
memberitahu kita bhw Roh KUdus itu ADA, BERGUNA DAN MENOLONG selama ini.
Perhatikanlah :

Mat. 1:18 ....ternyata ia mengandung dari Roh Kudus, sebelum mereka hidup
sebagai suami isteri.

Matius 3:11 ....Ia akan membaptiskan kamu dengan Roh Kudus dan dengan api.
(tidak pernah umat Kristen dibaptis Api lho!)

Kisah Para Rasul 1:2 sampai pada hari Ia terangkat. Sebelum itu Ia telah
memberi perintah-Nya oleh Roh Kudus kepada rasul-rasul yang dipilih-Nya.

Markus 12:36 Daud sendiri oleh pimpinan Roh Kudus berkata: Tuhan telah
berfirman kepada Tuanku: duduklah di sebelah kanan-Ku, sampai musuh-musuh-Mu
Kutaruh di bawah kaki-Mu. (Bahkan Roh Kudus sudah ada di zaman BATU)

Markus 13:11 Dan jika kamu digiring dan diserahkan, janganlah kamu kuatir akan
apa yang harus kamu katakan, tetapi katakanlah apa yang dikaruniakan kepadamu
pada saat itu juga, sebab bukan kamu yang berkata-kata, melainkan Roh Kudus.

Lukas 1:67. Dan Zakharia, ayahnya, penuh dengan Roh Kudus, lalu bernubuat.

Dan masih banyak lagi !!!!

2. Umat Kristen menjawab dengan easy nya "Tuhan".

Karena, siapa yang bisa "menyertai kamu selama-lamanya." ???? Muhammad sudah
mati!!!! Tidak mungkin lah itu Muhammad. oke, saya sebagai muslim menghargai
ketidakpercayaan kalian terhadap Muhammad. No Problemo, kata orang Solo.

Tuhan menyertai manusia selama-lamanya? memang betul. tapi ketidaktelitian
kalian menyebabkan kalian berdosa. apakah kalian buta sampai tidak
memperhatikan :

Yoh 14:16 Aku akan minta kepada Bapa (Allah/Tuhan), dan Ia akan memberikan
kepadamu seorang Penolong yang lain, supaya Ia menyertai kamu selama-lamanya.

Jadi mana mungkin yang datang itu Tuhan (Allah) ??????

Setelah saya mematahkan doktrin keimanan anda semua, untuk itu saya mohon
keterangan sekomplit-komplitnya akan JATI DIRI SI MISTERIUS PENOLONG YG LAIN
TERSEBUT !!!!

ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan sebelum menjawab permintaan saya :

PENOLONG YG LAIN :

1. DIBERIKAN OLEH ALLAH (BAPA). (Yoh 14:16)

2. MENYERTAI KAMU SELAMA-LAMANYA (Yoh 14:16)

3. Dunia tidak dapat menerima Dia, sebab dunia tidak melihat Dia dan tidak
mengenal Dia. (Yoh 14:17)

4. Ajaran Yesus BELUM SEBERAPA (Yoh 16:12)

5. MEMIMPIN KAMU (MANUSIA) KE DALAM SELURUH KEBENARAN (Yoh 16:13)

6. TIDAK BISA BERBUAT APA-APA (NO INITIATIF, INOVATION) (Yoh 16:13)

7. MENYAMPAIKAN APA YANG DIDENGARNYA (Yoh 16:13)

8. MEMULIAKAN ALLAH (Yoh 16:14)

Muslim meyakini bahwa PENOLONG YG LAIN itu adalah nabi Muhammad. karena :

1. DIBERIKAN OLEH ALLAH (BAPA). (Yoh 14:16)

2. MENYERTAI KAMU SELAMA-LAMANYA (Yoh 14:16), artinya Ajaran Yesus yang tidak
komplet itu hanya sebatas Yesus ada saja di dunia untuk diikuti. setelah itu
Ajaran Allah lewat nabi Muhammad lah yang harus diikuti oleh manusia manapun
sampai hari kiamat.

Ayat ini juga mempertanyakan umur pengikut Yesus. pengikut Yesus mana yang bisa
berusia selama-lamanya? tidak ada. Tuhan menyertai selama-lamanya, betul. tapi,
seperti yg telah saya tulis diatas, ini bukan Tuhan.

3. Dunia tidak dapat menerima Dia, sebab dunia tidak melihat Dia dan tidak
mengenal Dia. (Yoh 14:17)

Dunia disini maksudnya adalah sesuatu yang tidak berbau 'spiritual'. tapi juga
bisa diartikan dunia pada saat nabi Muhammad lahir, yaitu suku Quraisy, banyak
menolak dia.

4. Ajaran Yesus BELUM SEBERAPA (Yoh 16:12)

Jadi, mengherankan sekali jika ajaran Yesus seolah-olah sudah FINAL, COMPLETE,
PERFECT.

5. MEMIMPIN KAMU (MANUSIA) KE DALAM SELURUH KEBENARAN (Yoh 16:13)

Ternyata si pemimpin ini bukanlah Yesus, atau Roh Kudus, atau Tuhan. tapi
Utusan Bapa yang terakhir.

6. TIDAK BISA BERBUAT APA-APA (NO INITIATIF, INOVATION) (Yoh 16:13)

Tuhan tentu tidak berkarakter seperti ini. apakah anda berpikiran Tuhan seperti
ini?

7. MENYAMPAIKAN APA YANG DIDENGARNYA (Yoh 16:13)

Kewajiban Rasul tidak lain hanyalah menyampaikan, dan Allah mengetahui apa yang
dilahirkan dan apa yang kamu sembunyikan. (QS. 5:99)

8. MEMULIAKAN ALLAH (Yoh 16:14)

Yoh 16:14 ini berbunyi :

"Ia akan memuliakan Aku, sebab Ia akan memberitakan kepadamu apa yang
diterimanya dari pada-Ku"

"Aku dan Ku" diatas 'seolah-olah' adalah Yesus. jika dipikir-pikir, hal ini
tidak benar. Nabi Muhammad memang benar memuliakan Yesus dengan cara tidak
menuhankan beliau seperti Paulus (Roma 10:9). Tapi, Yesus tentulah tidak
memberitakan berita kepada nabi Muhammad. dan Yesus tidak memberikan apapun
kepada nabi Muhammad. karena beliau hanyalah utusan Allah (Yoh 17:3). Lebih
tepat "Aku dan Ku" disana merujuk kepada Allah. Perjanjian Lama memang
mengatakan bahwa Allah adalah "Akulah Aku".

Firman Allah (Akulah Aku) kepada Musa :

Keluaran 3

3:14 Firman Allah kepada Musa: "AKU ADALAH AKU." Lagi firman-Nya: "Beginilah
kaukatakan kepada orang Israel itu: AKULAH AKU telah mengutus aku kepadamu."

---------------

Setelah saya mematahkan doktrin keimanan anda semua, untuk itu saya mohon
keterangan sekomplit-komplitnya akan JATI DIRI SI MISTERIUS PENOLONG YG LAIN
TERSEBUT !!!!

DAN TAK LUPA : APA SAJA ISI "SELURUH KEBENARAN" YANG DISAMPAIKANNYA? (MENGINGAT
YESUS MASIH BANYAK YG HARUS DISAMPAIKANNYA)

Subscribe : [EMAIL PROTECTED]
Unsubscribe : [EMAIL PROTECTED]
List owner : [EMAIL PROTECTED]
Homepage : http://proletar.8m.com/