salah kepercayaan umat hindu di india adalah bahwa sungai gangga
adalah sungai suci sehingga sering dipakai untuk acara
 ritual umat hindu.
padahal gangga sudah tercemar parah oleh chemicals, bangkai binatang
dan dan bahkan mayat manusia, belum lagi limbah rumah tangga dan sampah.

dalam sebuah tayangan natgeo, seorang jurnalis yg terkenal
suka melakukan hal yg aneh2 dan berbahaya (lupa namanya) ikut
mencoba meminum air sungai gangga, ingin membuktikan apakah
betul minum air sungai itu tidak berakibat apa2 karena kesuciannya.
esoknya si jurnalis sakit perut, demam dan muntah2.
setelah diperika ke lab, ternyata di ususnya terdapat koloni sejenis cacing dan
tubuhnya terinfeksi bakteri e. coli.

foto mayat di sungai gangga:
http://www.yehhailife.com/tag/ganges-river/

selain itu, umat hindu menganggap sapi, monyet dan bahkan tikus
adalah dewa atau reinkarnasi nenek moyangnya.
sehingga binatang2 itu dibiarkan berak sembarangan di tengah kota.
bahkan di sebuah kuil jutaan tikus hidup tentram bersama manusia,
makan bareng dan berak di tempat makanan untuk manusia.

video kuil tikus:
http://video.nationalgeographic.com/video/places/culture-places/buildings-landmarks/india-rattemple-pp/

pengalaman seorang turis di india:
http://www.chinasmack.com/2010/pictures/filthy-india-photos-chinese-netizen-reactions.html
"India is the dirtiest country I have ever been to."

begitulah ilmu pengetahuan dari agama hindu yg dimaksud
profesor kita nyonya [kajajaden] muskitawati.