1. Ada tulisan max lane tertanggal 27 september ttg rencana gerakan 3 oktober,
jadi saya pertama kali tahu dari tulisan max lane di grup tsb

2. Tentu saja penggeraknya orang lokal, tapi master mind-nya saya kira tetap
marxist luar

3. Gerakan ini bagus untuk menunjukan solidaritas buruh, tapi saya pikir kurang
cerdas dan tidak solutif, saya tidak yakin tuntutan mereka dipenuhi

4. Gerakan ini bisa jadi buumerang, kalau dilaksanakan lebih dari 2 hari,
ekonomi bisa lumpuh, dan investasi asing bisa kabur

Saya melihat formulasi gerakan buruh belum berubah sejak jaman baheula, atau
mereka kurang cerdas untuk membuat suatu gerakan yg solutif, yg benar benar
pemerintah bisa mengabulkan tuntutan mereka