________________________________
 From: pinpinyuliansyah <pinpinyulians...@yahoo.com>

Sombong itu kalau nddak selaras antara apa yang dibilangin sama apa yang
sebenernya. :-)

Income "6 Spacy" di Amrik, tentu saja beda dengan "6 Spacy" Di Indo :-)

Saya yakin, sangat yakin, habe nddak maksud nyombong. Karena dengan duit 60
juta sebulan dan hidup di amrik, itu nddak jauh beda lah dengan orang yang
punya income 20 sd 30 juta dan hidup di Indonesia. Itu sebabnya orang amrik
demen banget liburan di Indo ... karena dengan liburan di Indo, duit dolar
mereka jauh lebih menggigit. Beda dengan kita yang setengah modar nyari duit di
Indo, karena begitu rupiah kita dituker sama dollar, uang rupiah kita jadi
makin dikit dan  gondok banget pan bawa rupiah "banyak" dari Indo, nyampe ke
negeri dollar, itu duit cuman cukup buat tidur di hotel backpacker sama makan
di kaki lima doang ... :-(

Marlboro yang di sini cukup 14 rebu perak, apanan di orchad mah ampir 30 rebu
perak. Dari urusan rokok doang, dari 450 rebu sebulan, apanan membengkak jadi
900 rebu perak.  Makan padang di seputaran masjid sultan ? apanan sama minum
sama apa 10 dollar. (kecuali di jalan besar masih bisa sekali makan 3 sd 5
dollar ) apanan tetep ajah jauh dari makan rendang di Indo :-(

Saya pernah dikasih tugas kantor seminggu di Singapore. sehari dapat tunjangan
2.5 juta perak. untuk makan tidur di hotel aja pan sehari sudah sejuta, 500
rebu perak nya buat operasional harian ... saat temen temen ngajak jalan ke
tempat hiburan, kongkow kongkow gitu, haha hihi gitu ... apanan 2.5 juta sehari
di singapore itu balik balik ke Indo cuman mampu beli tas murah di seputaran
kampung bugis doang. boro boro belanja ini itu di orchad road. sedih pan ?

Jadi tetep ding ... anu ngeunah mah hirup di indonesia. Punya duit nddak punya
duit tetep bisa idup. Kitamah orang sunda pan, hese hese teuing mah lumpat ajah
ke kebon. makan lalap daun muda. minum kelapa muda, rebus singkong. Beres dah.

kitu.