1. "mati" nya pakai tanda petik  dong
keadilan itu balance, tapi menurut siapa?
2. perbuatan tuhan yg mana?
3. alam itu cerminan tuhan, gempa itu hukum alam, ada yg mati ada yg selamat
4. membunuh? siapa suruh?

aw.

hypoglossus_12 <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
Jadi saya mau bertanya lagi nih ama Parewa, majikan para anjing budug
mestinya lebih pintar jauh dari anjingnya sendiri:

1. Waktu itu anak-anak Mesir "mati" karena Firaun menolak nasehat
   dari Tuhan. Tuhan membuat anak-anak Mesir yang notabene tidak
   tahu menahu apa-apa tentang politik mati begitu saja.
   Keadilan apa yang ada disini Parewa?

2. Apakah perbuatan Tuhan bisa dibenarkan pada waktu itu?

3. Apakah jangan-jangan bencana Tsunami di Aceh adalah KEHENDAK TUHAN
   anda juga demi menghukum rakyat Aceh yang mangkir untuk setia
   pada Ibu Pertiwi?
   (Tapi lantas kenapa Thailand dan India juga kena ya?)

4. Gimana dengan orang Kafir. Apakah "pembunuhan" orang kafir
   dibenarkan dalam Islam?
   Andai ada orang Kafir yang membahayakan Muslim, apakah si Muslim
   boleh "membunuh" orang Kafir tersebut?
   Jangan-jangan... anda juga merestui pemboman Bali dsb...

Bila bicara mengenai Tuhan Allah dalam gambaran samawi, saya jadi
bergidik bila membayangkan ada kekuatan adikodrati-adikuasa
yang demikian superior tapi terlalu dungu dan semena-mena
menggunakan kekuasaannya... entah bunuhin anak-anak Mesir lah...
orang kafir lah...

Parewa menulis:
"contohnya, ada keluarga anjing yang dibunuh oleh
  keluarga babi.  maka, hukum islam di quran, keluarga> anjing
  berhak
  menuntut ganti rugi nyawa dari keluarga
  babi.  ini hukum yang adil, nyawa ganti nyawa.  cuman,
  karena islam adalah agama damai, maka dalam hukum
  islam di quran, sangat dianjurkan untuk berdamai
  dengan cara ganti rugi uang sebagai ganti nyawa.
  cengli kan?!"

Jadi Islam membenarkan keluarga korban menuntut GANTI RUGI NYAWA
pada si pembunuh - meskipun kemudian Quran menganjurkan untuk
'berdamai saja'?!?

Andai saya jadi keluarga Anjing dimana anggota keluarga saya menjadi
korban pembunuhan oleh keluarga Babi, maka yang pertama kali saya
lakukan adalah merenung, introspeksi diri, mengapa hal yang demikian
terjadi pada diri saya, apa salah saya.
Yang kedua kali saya lakukan adalah memperbaiki diri supaya hal ini
tidak terjadi pada anggota keluarga yang lain.

Parewa,
orang boleh mempunyai tubuh fisik yang dewasa,
orang boleh mempunyai pikiran yang dewasa,
tapi hanya sedikit orang yang mempunyai kedewasaan spiritual.

hypoglossus
===========
Pernah saya dengar:
"Kebencian dibalas dengan kebencian tidak akan pernah berakhir.
Kebencian hanya berakhir dengan dibalas cintakasih.
Ini adalah suatu hukum abadi."

--- In proletar@yahoogroups.com, PAREWA PAREWA <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Pikir sendiri...
> dungu!!
>
> MATIUS:
>
> 10:34 "Jangan kamu menyangka, bahwa Aku datang untuk membawa damai
di atas bumi; Aku datang bukan untuk membawa damai, melainkan pedang.

> LUKAS:
>
> 12:51 Kamu menyangka, bahwa Aku datang untuk membawa damai di atas
bumi? Bukan, kata-Ku kepadamu, bukan damai, melainkan pertentangan.

> LUKAS:
>
> 14:26 "Jikalau seorang datang kepada-Ku dan ia tidak membenci
bapanya, ibunya, isterinya, anak-anaknya, saudara-saudaranya laki-
laki atau perempuan, bahkan nyawanya sendiri, ia tidak dapat menjadi
murid-Ku.

> [...]
> dari dalam kehidupan "ada" menjadi "tiada".  satu
> minggu kemudian, dari bangkai anjing itu muncul
> kehidupan baru, menjadi "ada".
>
> apa kehidupan itu bukan karena kebesaran tuhan?
>
> apa ada mahluk, zat, atau apapun juga namanya, yang
> bisa melaksanakan konsep kehidupan dari "ada" menjadi
> "tiada", lalu menjadi "ada" seperti tuhan?

> milis-milis..
> mengatakan
> dengan

>  [EMAIL PROTECTED]
>
>     Your use of Yahoo! Groups is subject to the Yahoo! Terms of
Service.

List owner  :  [EMAIL PROTECTED]

Writing book Writing a book Writing child book Book writing software Writing a
book report Business writing book

http://us.click.yahoo.com/dpRU5A/wUILAA/yQLSAA/uTGrlB/TM