thanks sudah menanggapi, dan sy tanggapi balik ;o)

tentu sering denger atau menerapkan istilah "quality time".
dimana waktu dan perbuatan begitu berharga di kendala waktu.
nah melalui stimulasi manajer begini, khususnya bagi peminat
dan penikmat sepak bola dapat dijadikan sarana buat latihan.
antara lain gimana me-menej waktu yg efektif serta tepat guna.

misalnya lewat stimulai yahoo manajer yg lebih mengandalkan
data aktual (injury and suspension players list) maupun jadwal
pertandingan nyata, sangat berperan dalam meracik tim pekan tsb.
artinya, sungguh bolot gk ketulungan bagi manajer yg masih nekat
memasang pemain chelsea dan southampton pada akhir pekan ini ;o)

begitupun pengalaman lewat stimulasi football manager, baik dalam
versi cd-games maupun top eleven. esensi yg membedakan keduanya
hanya pada sensasi interaktif, dimana pada cd games manajer hanya
bersifat individual (asik sendiri di komputernya) sedangkan pada
top eleven terdapat interaksi online dgn pihak lain. konon info
dari pihak provider top eleven (nordeus), hingga pekan ini sudah
terdata lebih dari 11 juta manajer online top eleven yg bermain
secara serentak via facebook dari seluruh dunia dan bersamaan.
dari interaksi tersebut bukan hanya bertanding yg hanya 10 mnt,
tapi saling barter pemain, lelang, nonton kawan maupun lawannya,
tukar strategi, kirim hadiah (booster), melewati kendala bahasa.

anyway, thanks lagi sudah menanggapi. tentu dialog ini hanya bisa
terjadi dan asik bagi sesama (pengaku) maniak sepak bola. padahal
yg dapat dibahas bukan hanya perkara sepak bola secara sempit, tapi
bisa berarti ajang silahturahim, tukar info dan saling mendukung,
serta dapat saja diterapkan dalam hidup nyata yakni : efesiensi.

saya kini cukup 15 mnt perminggu untuk meracik tim liver-duke di
ajang yahoo fantasy, itupun klo sempet, tapi sudah lumayan bosen
jadi juara melulu atau setidaknya 3 besar selama 4 tahun ini.
begitupun di top eleven, baru main 2 bulan tapi sudah ngantongi
2 piala juara pertama liga + 1 piala champion (best of the best).

makanya sekarang mo bikin tim baru lagi dari awal, dgn "quality
time" yg gak bakal boros waktu ato ganggu prioritas nyata lainnya.
ya ini hanya soal bola sih .. contohnya staf saya sampai langganan
khusus tabloid dan majalah bola lalu menghabiskan waktu pulang
kantor utk menyusun tim yahoo-nya. posisi dia masih saja terseok
di posisi 20an, hanya setingkat lebih tinggi dari tim kang sur.
sementara saya cukup 10 mnt hari sabtu, tetap di posisi puncak.

ok, quality time. baru bisa dilakukan dan dinikmati via latihan.
dan rasanya udah gk ada yg bisa ngeladenin saya soal bola hehee